Download J. River Media Center Terbaru

Download JRiver Media Center Terbaru 2022 (Free Download)

Download J. River Media Center Terbaru Developer: JRiver, Inc.
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 39MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Pengguna yang memiliki kumpulan audio dan video yang jumlahnya sangat besar biasanya membutuhkan software lain selain File Explorer agar mereka bisa mengelola file-file tersebut secara optimal. Selain Kodi, Windows Media Player dan iTunes, yang juga sering menjadi bahan pembahasan di berbagai forum musik adalah J. River Media Center.

Sama seperti yang dilakukan oleh banyak pengembang software komersil lain, pengembang J. River Media Center juga mengklaim bahwa software buatannya memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan para pesaingnya.

Beberapa klaim tersebut antara lain J. River Media Center jauh lebih cepat daripada Windows Media Player dan iTunes, performa database yang sangat bagus sehingga sering digunakan untuk mengelola ratusan ribu file, dan jumlah format file yang didukungnya lebih banyak daripada software sejenis lainnya.

Fitur dan Keunggulan J. River Media Center

Download J. River Media Center Terbaru

Beberapa dari klaim di atas didukung oleh data yang diperoleh dari hasil pengujian. Salah satunya yaitu data mengenai perbandingan kecepatan antara J. River Media Center dan iTunes dalam mengimpor file.

Untuk memasukkan 100.000 file ke dalam library, iTunes membutuhkan waktu sekitar 161 menit dan konsumsi memori sebesar 330 MB, sedangkan J. River Media Center mampu melakukannya dalam waktu yang jauh lebih singkat, yaitu sekitar 14 menit dengan konsumsi memori yang juga lebih rendah (245 MB).

Proses tagging juga berkali-kali lebih cepat daripada iTunes. Untuk menambahkan tag pada 1000 file, J. River Media Center hanya memakan waktu selama 11.7 detik. Sementara itu, diperlukan waktu 52.9 detik untuk menyelesaikan proses tagging 1000 file di iTunes. Selama prosesnya berlangsung, iTunes tidak bisa digunakan sama sekali.

Perbandingan antara J. River Media Center dengan Windows Media Player memberikan hasil yang jauh lebih drastis sehingga mungkin agak sulit untuk dipercaya. Dalam laporan pengujian yang disediakan oleh pengembang J. River Media Center, disebutkan bahwa Windows Media Player menghabiskan waktu selama 2 hari lebih untuk mengimpor 100.000 file.

Selain file-file audio dan video, J. River Media Center juga mampu mengelola file-file ISO, dokumen PDF, serta beberapa jenis gambar seperti JPEG, TIFF, BMP, GIF, PNG dan foto-foto RAW. Foto-foto yang ada di dalam kartu memori kamera dapat langsung dimasukkan ke library dan dikelompokkan berdasarkan tanggal pengambilan foto. Foto-foto tersebut bisa dimasukkan ke dalam playlist agar nantinya dapat dilihat dalam mode slideshow yang diiringi dengan musik.

Download J. River Media Center Terbaru

J. River Media Center mendukung audio, video, dokumen dan gambar. Oleh karenanya pengguna tidak perlu lagi menggunakan software pengelola file yang berbeda-beda untuk setiap jenis file tersebut. Menggunakan satu software untuk mengelola semua file tersebut terasa lebih efisien karena semuanya bisa diakses sekaligus di dalam satu tempat. Download J. River Media Center terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend