Download SWF Player Terbaru

Download SWF Player Terbaru 2022 (Free Download)

Download SWF Player Terbaru Developer: SWF File Player
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 500KB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


SWF yang merupakan singkatan dari Small Web File, dan kadang-kadang disebut Shockwave Format atau Shockwave Flash, adalah format file yang awalnya dikembangkan oleh Macromedia sebelum kemudian kepemilikannya diambil alih oleh Adobe.

Tidak seperti format file FLV yang hanya diperuntukkan buat video, format file SWF digunakan untuk menampilkan ActionScript, multimedia, dan animasi berbasis grafis vektor yang didalamnya terdiri dari teks dan gambar.

Meskipun hak kepemilikannya ada di bawah kendali Adobe, file-file SWF dapat dibuka dengan software lain yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan Adobe. Seperti SWF Player.

Apa Itu SWF Player?

SWF Player adalah software untuk menampilkan konten yang termuat di dalam file SWF. Pada dasarnya SWF Player sama seperti video player pada umumnya, tapi karena software ini khusus untuk membuka file-file yang berekstensi SWF saja, tampilan dan fitur-fiturnya pun sangat sederhana. Saking sederhananya, hanya menu bar yang muncul pada saat anda menjalankan SWF Player dan hanya dua menu yang ada di lokasi tersebut, yaitu File dan Help.

Untuk memulai menggunakannya, anda masukkan dulu sebuah file SWF ke dalam SWF Player. Software ini tidak mendukung drag and drop, jadi anda harus memasukkan file SWF melalui menu File yang kemudian disusul dengan mengklik Open atau tekan kombinasi tombol Ctrl dan O pada keyboard.

Selanjutnya kotak dialog Open akan terbuka dan anda bisa mencari file SWF yang ingin anda buka. Yang pertama kali dilakukan oleh SWF Player setelah anda memasukkan file SWF adalah menampilkan sebuah jendela yang memuat informasi teknis mengenai file tersebut seperti frame rate dan frame count.

Anda dapat langsung menutup jendela tersebut setelah membaca informasi yang ditampilkannya atau mengklik tombol Play untuk melihat isi file SWF. Jika file itu berupa game Flash, SWF Player memungkinkan anda untuk memainkan game tersebut asalkan di komputer anda sudah terinstall Adobe Flash Player. Notifikasi yang memuat pesan error akan muncul apabila anda mengklik tombol Play pada komputer yang tidak memiliki Adobe Flash Player.

Download SWF Player Terbaru

Setelah SWF Player diinstall, anda bisa mengasosiasikannya dengan file SWF. Dengan begitu setiap file SWF yang anda klik ganda akan secara otomatis terbuka di dalam jendela SWF Player. Caranya, buka File Explorer, lalu klik kanan pada salah satu file SWF yang tersimpan di dalam komputer anda, pilih Open With, dan klik lagi pada “Choose another app” (untuk Windows 10) atau “Choose default program” (untuk Windows 7). Selanjutnya cari dan pilih SWF Player.

Setelah itu tampilan icon setiap file SWF di dalam File Explorer akan berubah yang menandakan bahwa SWF Player sudah menjadi pilihan default untuk membuka file-file SWF. Download SWF Player terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend