Download Process Explorer 2.13.0

Download Process Explorer Terbaru Developer: SysInternals
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 9MB


Process Explorer adalah software untuk sistem operasi Windows yang akan menunjukkan Anda informasi-informasi tentang proses handle atau DLL yang sedang terbuka atau yang sedang memuat. Software ini bisa digunakan untuk mengetahui software mana yang memiliki file atau direktori tertentu yang sedang terbuka.

Dari kegunaannya pun kita bisa melihat bahwa software ini bisa menjadi salah satu software yang Anda butuhkan untuk ada di dalam laptop atau komputer Anda. Lalu bagaimana cara kerja dari Process Explorer itu sendiri? Artikel ini akan memberikan Anda informasi tentang seperti apa cara kerja dari Process Explorer.

Cara Kerja Process Explorer

Download Process Explorer Terbaru

Tampilan Process Explorer Terbaru

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Process Explorer akan menunjukkan proses dari handle atau DLL yang sedang berjalan di perangkat Anda seperti laptop atau komputer. Process Explorer sendiri memiliki dua sub-jendela (sub-windows) yang mana pada jendela bagian atas selalu menampilkan daftar proses yang sedang aktif termasuk nama dari akun pemilik sementara pada jendela bagian bawah yang akan ditunjukkan tergantung pada mode yang sedang berjalan pada Process Explorer.

Jika DLL mode yang sedang berjalan di Process Explorer maka Anda akan melihat fileDLL dan pemetaan memori yang prosesnya telah dimuat sementara jika handle mode yang sedang berjalan di Process Explorer maka Anda akan melihat handle yang terpilih sedang diproses pada jendela atas yang terbuka.

Process Explorer sendiri memiliki kemampuan pencarian yang sangat powerful yang akan menunjukkan Anda mana proses handle terbuka atau DLL termuat tertentu secara cepat. Selain itu salah satu kemampuan unik milik Process Explorer adalah berguna untuk melacak permasalahan versi DLL atau kebocoran handle dan juga memberikan Anda wawasan tentang cara kerja dari Windows dan software.

Software Process Explorer sendiri bisa dipakai pada Windows Vista hingga versi lebih tinggi dari Windows untuk clientnya dan bisa berjalan di server Windows Server 2008 dan versi lebih tingginya.

Download Process Explorer Terbaru

Untuk memulai menggunakan Process Explorer sendiri Anda hanya perlu untuk mengunduhnya lalu setelah mengunduhnya, sama seperti software lain, Anda hanya perlu untuk menginstallnya dengan cara menekan file .exe nya dan tunggulah beberapa saat hingga akhirnya Process Explorer Anda sudah terinstall di laptop atau komputer Anda.

Setelah Process Explorer terinstall, Anda bisa langsung menggunakannya. Dengan cara kerja yang mudah dan tampilan yang simpel, Process Explorer dapat membantu Anda untuk melihat dan mencari proses-proses handle atau DLL apa yang sedang terjadi di laptop atau komputer Anda. Download Process Explorer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend