Download Mcomix 1.2.1

Download Mcomix Terbaru Developer: Mcomix
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 22MB


Cukup banyak komik yang juga tersedia dalam versi digital sehingga dapat diunduh dan disimpan di dalam komputer. Kalau di zaman dulu anda harus membuat rak buku dan harus rajin membersihkannya secara berkala, sekarang hanya dengan berbekal sebuah laptop, anda sudah bisa memiliki, membaca dan membawa koleksi komik anda kemanapun anda pergi.

Untuk membaca komik-komik digital tersebut di laptop atau PC, anda bisa menggunakan Mcomix. Freeware yang rutin diupdate ini juga menyediakan fitur untuk memonitor folder. Setiap komik dan jenis ebook lainnya yang terdeteksi akan dimasukkan ke dalam library untuk dikelola lebih lanjut.

Fitur dan Keunggulan Mcomix

Download Mcomix Terbaru

Tampilan Mcomix Terbaru

Saat anda membuka sebuah komik, secara otomatis setiap halamannya akan ditampilkan dalam bentuk thumbnail di dalam sidebar. Mcomix juga menampilkan nomor di samping setiap thumbnail untuk mempermudah anda dalam menelusuri halaman-halaman thumbnail tersebut.

Isi komik itu sendiri bisa dibaca dalam mode Single Page (untuk menampilkan satu halaman) atau Double Page (untuk menampilkan dua halaman sekaligus secara berjejer). Mode yang kedua ini ditujukan untuk pengguna yang memiliki layar monitor widescreen dengan harapan agar aktivitas membaca jadi terasa lebih natural. Cara mengaktifkannya yaitu dengan menekan huruf “d” pada keyboard atau dengan mengklik tombol yang disediakan.

Untuk membaca manga atau komik yang alur ceritanya ditampilkan dari kanan ke kiri, tersedia mode khusus, yaitu mode Manga. Begitu mode ini diaktifkan, posisi halaman akan langsung dibalik. Keyboard shortcut untuk mode Manga adalah huruf “m”.

Mode selanjutnya adalah Best Fit Page untuk melihat satu atau dua halaman secara keseluruhan, Fit Width untuk menampilkan halaman yang disesuaikan berdasarkan lebar jendela, Fit Height untuk menyesuaikan tampilan halaman berdasarkan tinggi jendela, Fit to Size untuk merubah ukuran halaman sesuai dengan yang sudah anda tentukan di dalam menu Preferences, dan Manual untuk memperbesar dan memperkecil halaman dengan menekan tombol plus dan min pada keyboard.

Setiap komponen antarmuka seperti menu bar, toolbar, status bar, scrollbar dan thumbnail dapat dihilangkan untuk memaksimalkan ruang baca. Anda bisa memilih komponen apa saja yang perlu disingkirkan atau anda bisa menyembunyikan semuanya.

Download Mcomix Terbaru

Dalam mode Full Screen, semua komponen antarmuka disembunyikan secara otomatis sehingga hanya halaman yang terlihat pada layar. Sedangkan dalam mode Windowed, anda bisa menekan huruf “i” untuk menyembunyikan semua komponen tersebut sehingga yang terlihat hanya title bar dan halaman komik.

Berkat adanya dukungan terhadap keyboard shortcut, anda dapat berganti mode dengan cepat tanpa menggunakan mouse sama sekali. Daftar lengkap yang memuat seluruh shortcut ini terletak di dalam menu Shortcuts. Setiap perintah, opsi dan mode di dalam Mcomix dapat memiliki hingga empat keyboard shortcut. Download Mcomix terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend