Download Microsoft Access 2013 Terbaru

Download Microsoft Access 2013 (Free Download)

Download Microsoft Access 2013 Terbaru Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...G


Microsoft Access 2013 adalah software untuk mengorganisir informasi dalam database relasional, yaitu sebuah jenis database yang strukturnya dibangun berdasarkan pada hubungan antara data yang satu dengan data lainnya yang tersimpan di dalam tabel.

Microsoft Access 2013 merupakan versi ke-11 yang dirilis oleh Microsoft sejak hadirnya Microsoft Access 1.0 pada tahun 1992. Kemampuan software ini dalam mengelola database sudah diakui oleh banyak pihak. Meskipun anda tidak menggunakan seluruh fitur yang ada pada Microsoft Access 2013, anda bisa membuat database untuk beragam keperluan.

Fitur-Fitur Microsoft Access 2013

Apa Itu Microsoft Access 2013

Query

Di dalam sebuah database yang berisi ratusan atau bahkan jutaan record, mencari data yang anda butuhkan bukanlah pekerjaan yang mudah. Query adalah fitur penting yang dapat menghemat tenaga anda tak hanya untuk mencari data pada satu atau beberapa tabel sekaligus, tapi juga untuk mengedit data dan melakukan kalkulasi.

Query adalah salah satu objek di dalam database Access dan bisa disimpan untuk digunakan secara berulang kali. Karakteristiknya inilah yang membuat query sangat membantu untuk menangani data pada sebuah database.

Macro

Macro dapat mengeksekusi sejumlah perintah untuk menjalankan satu atau beberapa aksi sekaligus sebagai respon terhadap sebuah event. Sebagai contoh, anda bisa membuat macro yang secara otomatis akan dijalankan oleh Microsoft Access setiap kali anda membuka database.

Meskipun macro tidak sehebat VBA (Visual Basic For Applications), Microsoft menyarankan untuk memprioritaskan macro apabila database yang anda buat akan digunakan oleh banyak orang. Alasannya, untuk menjaga keamanan data.

Form

Data bisa langsung ditambahkan ke dalam database melalui tabel, tapi cara ini tidak efisien untuk tabel yang memiliki terlalu banyak field dan record. Dengan membuat form yang difungsikan sebagai front-end database, data dapat ditambahkan pada database dengan lebih mudah.

Pada umumnya form terdiri dari beberapa kolom yang dilengkapi dengan keterangan-keterangan yang menjelaskan data apa saja yang harus dimasukkan dan sejumlah tombol yang dapat diklik untuk menjalankan perintah atau aksi tertentu, misalnya tombol Print untuk mencetak sebuah laporan.

Download Microsoft Access 2013 Terbaru

Di dalam tab Create, terdapat sejumlah fitur pembuatan form. Form bisa dibuat dalam satu kali klik berdasarkan pada tabel yang sudah ada atau dibuat dari nol. Untuk menyeleksi field yang mana saja yang tampil di dalam form, tersedia Form Wizard untuk melakukannya.

Selain Form Wizard, masih ada banyak wizard lainnya untuk mempermudah anda dalam menyelesaikan pekerjaan di dalam Microsoft Access 2013 seperti Simple Query Wizard untuk membuat query, Lookup Wizard untuk membuat relasi antara tabel, Report Wizard untuk membuat laporan yang spesifik, dan Import Wizard untuk mengambil data dari sumber data eksternal seperti Excel, XML, TXT, HTML, Outlook, dan database ODBC. Download Microsoft Access 2013 terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend