Download uMark

Download uMark 32 / 64-bit (Terbaru 2022)

Download uMark Developer: Uconomix
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 14MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


uMark adalah software untuk menambahkan watermark sebagai tanda kepemilikan pada foto. Software watermark yang sudah dikembangkan sejak tahun 2005 ini dapat menyingkat waktu karena pemberian watermark bisa dilakukan pada banyak foto sekaligus.

Tak tanggung-tanggung, menurut klaim dari developer uMark, ratusan foto dapat diproses hanya dalam hitungan menit sekalipun yang ditambahkan adalah watermark berbentuk gambar seperti logo perusahaan. Watermark pun bisa dikustomisasi supaya kehadirannya tidak merusak keindahan foto.

Fitur-Fitur uMark

Download uMark

4 Jenis Watermark

Watermark yang bisa digunakan tak hanya berupa teks dan gambar. Kode QR pun bisa ditambahkan oleh uMark sebagai watermark. Jika foto memuat informasi EXIF yang berasal dari kamera, informasi itu pun dapat ditampilkan pada foto, misalnya informasi kecepatan shutter, tanggal pengambilan foto, aperture, nama file foto beserta dengan ekstensinya, nama file foto tanpa ekstensi, dan lain-lain.

Kustomisasi Watermark

Jika yang dipilih adalah watermark berbentuk teks, yang bisa dikustomisasi diantaranya adalah jenis, ukuran, dan warna font. Sedangkan watermark gambar, selain dirubah ukurannya, juga bisa dirotasi sesuai keinginan.

Opsi kustomisasi lainnya berupa penambahan efek shadow, border, serta horizontal tiling dan vertical tiling. Yang dimaksud tiling ini adalah watermark yang ditambahkan secara bertumpuk atau secara berjejer pada gambar. Watermark yang demikian dapat mempersulit upaya cropping foto yang dilakukan oleh orang lain. Supaya foto tetap terlihat di balik tumpukan watermark, efek transparan bisa ditambahkan pada setiap watermark.

Penempatan Watermark

Untuk menempatkan watermark pada foto, ada 9 posisi yang sudah tersedia untuk dipilih, misalnya di bagian pinggir atau di tengah. Ditempatkan dengan metode drag and drop juga bisa jika pengguna ingin menempatkan watermark pada posisi lain.

Preview

Hasil kustomisasi watermark bisa dilihat langsung pada foto secara real time sehingga bisa langsung diperbaiki apabila tampilan watermark masih dirasa kurang sesuai.

Profil Watermark

Watermark yang sudah dibuat dapat disimpan sebagai profil. Kedepannya, setiap kali ingin menambahkan watermark yang sama dengan kustomisasi yang sama, pengguna hanya perlu memilih profil tersebut. Jadi, langkah-langkah kustomisasi watermark tidak perlu diulang lagi.

Download uMark Terbaru 

Setiap foto yang diupload ke internet berisiko untuk diambil dan digunakan oleh orang lain tanpa izin. Untuk menangani masalah ini, upaya minimal yang bisa dilakukan adalah dengan memasang watermark pada foto. Penambahan watermark bisa dilakukan secara manual, tetapi akan jauh lebih efisien apabila menggunakan uMark.

Fitur uMark yang paling berperan dalam menghemat waktu adalah fitur batch watermark dan pembuatan profil watermark. Yang pertama berfungsi untuk menambahkan watermark yang sama pada puluhan atau bahkan ratusan foto sekaligus, sedangkan yang kedua berfungsi untuk menyimpan watermark beserta dengan kustomisasinya sehingga watermark bisa langsung digunakan berkali-kali untuk sesi-sesi selanjutnya di kemudian hari. Download uMark terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments