Download TunnelBear Terbaru

Download TunnelBear 4.2.7

Download TunnelBear Terbaru Developer: TunnelBear
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 131MB



Demi menyakinkan publik bahwa layanan VPN yang disediakannya memang seperti yang diklaim oleh perusahaan, TunnelBear bersedia untuk diaudit oleh pihak independen. Inisiatif ini patut dipuji karena masih sangat banyak penyedia VPN yang hanya mengklaim keamanan data pengguna tapi tidak bisa membuktikan klaim tersebut.

Tercatat sudah dua kali TunnelBear diaudit oleh perusahaan keamanan Cure53, yaitu pada tahun 2017 dan 2018. Laporan audit tersebut dirilis di website resmi Cure53 dalam format PDF sehingga bisa diunduh dan dibaca oleh publik. Yang diaudit pun tidak hanya TunnelBear, tapi juga Remembear yang merupakan sebuah password manager.

Fitur dan Keunggulan TunnelBear

Download TunnelBear Terbaru

Tampilan TunnelBear Terbaru

TunnelBear memiliki paket gratis 500 MB yang direset setiap bulan. Jumlah ini sangat kecil jika anda bandingkan dengan Betternet, apalagi ProtonVPN. Meskipun begitu masih tetap banyak yang memilih TunnelBear. Penyebabnya mungkin karena strategi pemasarannya yang bagus dan ditunjang oleh reliabilitas layanannya serta adanya audit keamanan.

Untuk paket komersilnya, TunnelBear menyediakan unlimited data dan bisa digunakan di lima perangkat. Setiap bulan anda harus membayar sebesar $9.99. Ada juga paket 1 tahun, tapi ini sekedar paket diskon, jadi sama sekali tidak ada perbedaan fitur. Dalam paket ini, biaya yang anda tanggung hanya sebesar $4.99 setiap bulan, namun anda harus membayar 12 bulan sekaligus.

Fitur unik yang dimiliki TunnelBear adalah Ghost Bear. Fungsinya yaitu untuk membuat koneksi VPN anda menjadi lebih sulit dideteksi oleh pihak lain. Jadi, jika anda sedang mengunjungi negara yang memblokir penggunaan VPN, anda bisa mencoba mengaktifkan fitur Ghost Bear ini.

TunnelBear juga punya TCP Override yang ditujukan untuk menangani koneksi internet yang tidak stabil di saat menggunakan VPN. Tidak stabilnya koneksi bisa disebabkan karena koneksi itu sendiri yang memang sedang bermasalah atau karena koneksi anda menjadi sasaran bandwidth throttling yang diterapkan oleh ISP.

Saat menggunakan TunnelBear, anda bebas untuk memilih lokasi server tapi disarankan untuk membiarkannya dalam status Auto. Dengan opsi Auto ini, TunnelBear akan mencari server yang paling sesuai dengan lokasi anda. TunnelBear menyediakan lebih dari 15 negara yang semuanya dapat diakses meskipun anda hanya menggunakan paket gratis.

Anda yang sering menggunakan jaringan wifi secara rutin di beberapa lokasi juga dapat memanfaatkan fitur Trusted Networks. Fitur ini memuat daftar seluruh jaringan wifi yang anda yakini aman. Begitu anda terkoneksi dengan jaringan yang ada di dalam daftar, TunnelBear akan dinonaktifkan dengan sendirinya. Dan begitu anda meninggalkan jaringan tersebut, TunnelBear akan aktif lagi seperti biasanya.

Download TunnelBear Terbaru

Fitur unik TunnelBear lainnya adalah VigilantBear. Di saat koneksi VPN sering terputus, fitur inilah yang akan melindungi koneksi anda selama TunnelBear berusaha untuk menghidupkan kembali koneksi yang terputus.

Terakhir, untuk anda yang menggunakan paket gratis TunnelBear, selain 500 MB yang disediakan setiap bulan, anda juga berkesempatan untuk mendapatkan trafik 1 GB secara cuma-cuma hanya dengan tweet. Download TunnelBear terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend