Download MX Player APK Gratis

Download MX Player APK 1.21.4

Download MX Player APK Terbaru Developer: MX Media
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 32MB



Menonton video merupakan salah satu aktivitas yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu ketika tidak ada pekerjaan lain yang bisa dilakukan. Supaya menonton video jadi lebih nyaman, anda bisa mengganti video player yang sudah ada dengan MX Player.

MX Player adalah aplikasi pemutar video untuk Android yang semula dikembangkan oleh J2 Interactive yang bermarkas di Korea Selatan, sebelum pada akhirnya diakuisisi oleh Times Internet dengan harga sekitar 140 juta dolar pada bulan Juni 2018. Harga sebesar itu tentu semata-mata bukan karena aplikasinya saja, tapi juga karena basis pengguna MX Player yang termasuk sangat besar.

Fitur dan Keunggulan MX Player

Download MX Player APK Gratis

Seperti aplikasi video player pada umumnya, MX Player juga mampu memutar berbagai format video. Untuk format MP4 dan MKV rasanya sudah tidak perlu ditanyakan lagi karena rata-rata aplikasi video player keluaran terbaru pasti mendukung kedua format tersebut. Memutar video HD juga bukan masalah bagi MX Player yang memiliki tiga macam decoder berupa SW, HW dan HW+.

HW dan HW+ memanfaatkan teknologi chipset multimedia untuk mengurangi beban CPU di dalam memutar video. Hasilnya, performa video player semakin bagus sehingga gerakan-gerakan di dalam video HD terlihat kian halus tanpa patah-patah sedikit pun. Konsumsi baterai pun menjadi lebih hemat.

Decoder HW+ juga mampu memutar lebih banyak format video dan memperkeras volume hingga 200%, tapi sayangnya decoder ini tidak selalu berfungsi seperti yang diharapkan. Jika anda menemui masalah saat menggunakan HW+, anda bisa menonaktifkannya dan beralih ke decoder HW.

Menggunakan decoder HW+ juga memungkinkan video untuk dipercepat pemutarannya. Sebenarnya decoder HW juga bisa mengubah playback speed (kecepatan pemutaran) tapi hanya untuk smartphone yang sudah menggunakan setidaknya Android 6.0. Sedangkan untuk versi Android sebelum Android 6.0, decoder yang harus digunakan adalah HW+ atau SW. Apabila anda memilih menggunakan HW+, pastikan bahwa versi Android yang dipakai setidaknya harus Android 2.2 (Froyo) karena HW+ tidak bisa digunakan untuk versi Android sebelumnya.

Download MX Player APK Terbaru

Di dalam MX Player anda bisa menemukan fitur A-B Repeat untuk memutar adegan tertentu di dalam video secara berulang kali, keyboard shortcut seperti tombol spasi untuk pause dan resume, memilih aspect ratio yang paling pas untuk menonton video, dan menampilkan remaining time (sisa durasi waktu pemutaran) atau elapsed time (durasi waktu pemutaran yang sudah berlalu).

Masih banyak fitur MX Player yang bisa anda utak-atik seperti background play untuk menjalankan video di background sehingga hanya suaranya yang terdengar dan macam-macam fitur lainnya. Kecanggihan dibalik kemudahannya tersebut membuat banyak pengguna jatuh hati, hingga berujung pada akuisisi senilai jutaan dolar yang makin membuktikan keberhasilan MX Player sebagai sebuah video player. Download MX Player APK terbaru dan gratis untuk HP Android melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend