Download MyVideoConverter 3.14

Download MyVideoConverter Terbaru Developer: MySoft Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB


Merubah format video tidak hanya ditujukan untuk mengatasi masalah kompatibilitas. Ada yang melakukannya untuk mendapatkan ukuran file yang lebih kecil, ada pula yang tujuannya sekedar untuk menyamakan format sebuah video dengan beberapa video lainnya supaya bisa dikelola lebih mudah. Apapun tujuannya, sebuah video converter diperlukan untuk mendapatkan format video yang diinginkan.

MyVideoConverter adalah salah satu video converter yang dikembangkan untuk platform Windows. Begitu dijalankan, anda akan melihat tampilannya yang sangat sederhana. Panel sebelah kanan adalah tempat dimana semua file yang hendak dikonversi dikumpulkan menjadi satu, dan panel sebelah kiri memuat properti setiap file. Sedangkan bagian atas ditempati oleh kumpulan menu dan tombol yang menyediakan beberapa opsi dan tool.

Fitur MyVideoConverter

Download MyVideoConverter Terbaru

Tampilan MyVideoConverter Terbaru

MyVideoConverter mendukung metode drag and drop tapi sayangnya tidak dilengkapi dengan fitur untuk selalu menampilkan jendelanya paling depan. Jika anda hendak menambahkan beberapa file sekaligus dari beberapa folder, akan lebih mudah untuk melakukannya melalui kotak dialog yang bisa diakses melalui tombol Add.

Setiap file video yang ditambahkan dapat dirubah formatnya menjadi mp4, flv, 3gp, asf, avi, mov, mpg, wmv, rmvb, vcd dan svcd. Selain itu juga dapat dirubah menjadi file audio seperti mp3 dan wav. Anda pun dapat mengambil gambar dari video untuk kemudian disimpan dalam format jpg.

Untuk konversi antar format video, tersedia pilihan-pilihan seperti merotasi video, menambah tingkat brightness dan contrast, menurunkan volume atau mematikan audio, dan menambahkan subtitle. Tentunya pengguna juga bisa merubah frame rate, bit rate, resolusi video serta menentukan kualitas video. Selanjutnya setiap file yang dikonversi akan diberi akhiran “_mout” pada namanya.

Sedangkan untuk video DVD, pengaturannya sedikit berbeda karena ada beberapa opsi tambahan. Jika video memiliki audio track atau subtitle lebih dari satu, anda bisa memilih salah satu diantaranya yang akan disertakan di dalam proses konversi. Anda juga bebas menentukan apakah subtitlenya juga disertakan atau tidak. Setelah itu barulah anda bisa memilih format video dan memulai proses konversi seperti biasanya.

Di sisi lain, fitur split memungkinkan video untuk dipotong menjadi satu atau beberapa klip video. Seberapa banyaknya klip video yang dihasilkan dapat ditentukan berdasarkan pada durasi setiap klip atau pada jumlah klip yang diinginkan. Misalnya, untuk video yang berdurasi 10 detik, jika anda memilih untuk memotongnya setiap 1 detik, maka anda akan mendapatkan 10 klip video.

Download MyVideoConverter Terbaru

Anda juga dapat menggabungkan beberapa video meskipun masing-masing memiliki properti file yang berbeda-beda. Video hasil penggabungan dapat disimpan di dalam format yang sama seperti aslinya atau dalam format yang berbeda.

Apapun yang anda lakukan, entah itu memotong video, mengubah formatnya, ataupun menggabungkan semua video favorit anda, tampilannya yang sederhana membuat semuanya itu mudah untuk dilakukan. Lagipula, MyVideoConverter juga menyertakan panduan berbentuk dokumen CHM untuk membantu pengguna dalam menggunakan setiap fitur yang disediakannya. Download MyVideoConverter terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend