Download Oracle SQL Developer Terbaru

Download Oracle SQL Developer Terbaru 2022 (Free Download)

Download Oracle SQL Developer Terbaru Developer: Oracle
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 494MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


SQL Developer merupakan sebuah profesi yang dilakoni dalam dunia IT, proses ini berkaitan erat dengan bahasa pemrograman. Akhir-akhir ini, profesi ini mulai populer karena digadang-gadang dapat menjadi pesain dari profesi bahasa pemrograman lainnya seperti Phyton dan Java.

Nah, tahukah anda bahwa ada sebuah software yang sering digunakan untuk menunjang profesi tersebut? Ini dia Oracle SQL Developer, yang sering digunakan oleh developer untuk mengembangkan beberapa program yang berkaitan erat dengan SQL.

Secara sederhana, SQL merupakan kepanjangan dari Structured Query Language, mudahnya ini berarti sebuah bahasa yang dapat digunakan untuk dapat mengakses data-data yang ada. Jadi, secara garis besar ini berarti sebuah program yang digunakan untuk dapat memberikan akses data yang relevan atau yang diingkan.

Dengan menggunakan Oracle SQL Developer, anda dapat dengan mudah mengakses data-data penting dari database. Selain itu, fungsi lain dari program ini ialah dapat dengan mudah mengakses script SQL, mengedit debug, hingga menelusuri objek SQL.

Fitur dan Keunggulan Oracle SQL Developer

Oracle SQL Developer

Oracle SQL Developer merupakan sebuah IDE yang dikembangkan khusus untuk dapat digunakan dalam bahasa pemrograman SQL, seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali bahasa pemrograman yang digunakan di berbagai program dan aplikasi.

Nah, SQL ini menjadi salah satu bahasa pemrograman yang digunakan khusus untuk dapat mengakses sebuah database. dengan menggunakan bantuan Oracle SQL Developer anda dapat dengan mudah mengakses database dan melihat data-data yang anda inginkan.

Untuk anda yang penasaran apa saja keunggulan lainnya dari Oracle SQL Developer, mari simak dibawah ini beberapa keunggulan menarik dari Oracle SQL Developer.

Akses Mudah & Gratis

Dengan segala kelebihan dari Oracle SQL Developer, anda dapat dengan mudah menggunakan fiturnya dengan hanya mengunduh dan menginstal softwarenya. Lebih lagi, anda dapat mendaftar dan menggunakan semua fiturnya secara gratis, tanpa biaya berlangganan.

Multi-User

Hebatnya dari Oracle SQL Developer ialah, kemampuan untuk dapat digunakan oleh lebih dari satu orang dalam waktu yang bersamaan. Oracle SQL Developer memungkinkan anda untuk dapat mengakses database yang sama, diwaktu yang bersamaan, dengan orang atau pengguna yang berbeda.

Server Environment

Dalam pengoperasiannya, Oracle akan memisahkan proses database server dan aplikasi pada client. Server terinstall Oracle akan bertanggung jawab untuk mengelola database, sementara workstation menjalankan aplikasi hanya berkonsentrasi menampilkan data. Sehingga, struktur ini berpotensi untuk mengurangi penumpukan data yang menyebabkan kemacetan data.

Dukungan Database

Oracle SQL Developer mendukung utnuk dapat menyimpan database yang memiliki ukuran yang terbilang besar, bahkan anda dapat menyimpan database hingga ukuran Terabyte. Hebatnya lagi, Oracle SQL Developer mendukung untuk dapat melakukan penyimpanan pada Hardisk. Sehingga, jika anda memiliki penyimpanan eksternal yang besar, anda dapat memanfaatkan hal itu untuk menyimpan database.

Download Oracle SQL Developer Terbaru

Bahasa pemrograman memiliki banyak sekali jenisnya, salah satunya ialah SQL. Untuk anda seorang pengembang, kami menyarankan untuk menggunakan layanan dari Oracle SQL Developer dalam mengembangkan berbagai program yang anda miliki.

Selain itu, Oracle SQL Developer dapat dengan mudah dan gratis anda unduh. Download Oracle SQL Developer terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend