• Our Partners:

Download Power BI Desktop Terbaru 2024 (Free Download)

power BI dekstop Developer: Microsoft corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 647MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Power BI Desktop merupakan perangkat lunak yang dapat di install pada komputer secara gratis yang dapat dimanfaatkan untuk mengubah, menyambungkan dan memvisualisasikan data-data yang ada. Dengan bantuan aplikasi Power BI Desktop, anda bisa menghbungkan ke berbagai sumber data yang berbeda-beda. Kemudian anda dapat menggabungkannya ke dalam model data, tahap ini biasa disebut dengan pemodelan.

Dari tahap pemodelan tersebut, anda dapat membuat elemen secara visual dan mengoleksi elemen tersebut agar bisa dibagikan menjadi laporan ke orang lain yang ada di tim atau perusahaan anda. Kebanyakan pengguna yang menggunakan power bi dekstop merupakan seseorang yang sedang mengerjakan project bisnis inteligensi. Di mana aplikasi ini dapat membantu para penggunanya dalam membuat laporan, dan kemudian menggunakan layanan aplikasi ini untuk berbagi laporan kepada orang lain.

Bagi anda yang bekerja yang berkaitan dengan data, maka anda sangat membutuhkan palikasi power bi dekstop di komputer anda. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membuat orang lain mengerti mengenai pola data yang telah anda temukan.

Fitur dan Keunggulan Power BI Desktop

power bi dekstop

Power Bi Dekstop merupakan aplikasi yang dapat membantu para pengguna yang bekerja dalam bidang data menjadi lebih mudah. Anda dapat mengelola data menjadi elemen pemodelan data secara lengkap. tidak hanya itu, untuk memudahkan para pengguna mempresentasikan pemodelan data yang telah didapat, aplikasi ini membantu para pengguna untuk memvisualisasikannya. Berikut fitur dan keunggulan dari aplikasi power BI dekstop yang wajib anda ketahui.

Get Data

Fitur yang paling powerful dalam aplikasi power BI dekstop adalah get data. Dengan fitur ini, anda dapat membuat visualisasi data yang lebih mudah untuk dibaca oleh orang awam. Power BI Dekstop juga menawarkan berbagai layanan untuk mengambil data dari beberapa sumber data. Contohnya yaitu seperti mengimpor melalui file, database, maupun content packs.

Jika anda memilih sumber berbentuk file, maka anda bisa menggunakan berbagai format seperti CSV, Excel hingga power BI. Content packs juga dapat anda peroleh melalui layanan salesforce, google analitycs dan github.

Manage Relationship

Apabila anda sudah mengimpor data ke aplikasi power BI melalui fitur get data, maka selanjutnya anda harus menganalisa hubungan antar tabel. Namun, wajib anda pastikan terlebih dahulu seluruh informasi yang disajikan adalah data yang konkret dan akurat. Nah, untuk melakukan itu semua, anda harus menggunakan fitur manage relationship. Pada fitur ini, sistem akan bekerja secara otomatis agar dapat mendeteksi jumlah tabel yang saling terhubung (sifatnya autodetect).

Visualizations

Pada fitur satu ini, anda dapat membuat visualisasi dari data yang sudah anda kumpulkan. Visualizations juga mendukung untuk melakukan kustomisasi grafik. Anda dapat menggunakan lebih dari 30 tools yang tersedia contohnya line chart, pie chart, stacked bar chart dan lain sebagainya.

Download Power BI Dekstop Terbaru

Power BI dekstop merupakan aplikasi yang mampu membuat data terlihat lebih mudah dibaca. Sehingga bagi orang awam akan lebih mudah untuk membaca data secara umum. Download Power BI Dekstop terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments