Download Rattle Terbaru

Download Rattle 5.4.6

Download Rattle Terbaru Developer: Togaware
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB



Kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda seputar aplikasi Rattle. Namun sebelumnya Anda perlu mengetahui apa itu data mining. Data mining adalah proses pengumpulkan atau pengerukan berbagai informasi penting yang berasal dari sebuah data dengan skala besar. Beberapa cara untuk mendapatkan data tersebut yaitu dengan melalui metode statistika, matematika, sampai dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

Selain dinamakan data mining, istilah lain yang tidak kalah populer adalah Knowledge Discovery in Database atau KDD, Data atau Pattern analysis, Knowledge Extraction, dan lain sebagainya. Di dalam menjalankan data mining ini tentu ada banyak tahapan yang harus dilalui. Setiap tahapan harus dikerjakan dengan baik dan teliti agar bisa memperoleh hasil yang akurat.

Untuk menjalankan aktivitas data mining, sekarang Anda terbantu oleh hadirnya beberapa aplikasi data mining. Salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan adalah Rattle. Berikut ini kami akan memberikan ulasan seputar aplikasi tersebut.

Fitur dan Keunggulan Rattle

Mengenal Aplikasi Rattle

Rattle adalah salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan untuk keperluan data mining. Aplikasi ini bekerja dengan mengandakan kemampuan dari kekuatan R Statistical Software. Selain untuk keperluan data mining, Rattle ternyata juga bisa Anda gunakan sebagai salah satu saran belajar bahasa pemograman. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Rattle adalah pengguna bisa membuat model maupun melakukan anlisis statistik.

Dengan tujuan agar data yang dihasilkan dapat lebih mudah dipahami oleh para penggunanya, Rattle memiliki fitur charts. Charts tersebut hadir dalam bentuk box plot, dendrograms, histogram, cumulative, dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini, silakan mengunduh Rattle di situs resminya.

Kenapa Harus Menggunakan Rattle?

Beberapa alasan kenapa Anda harus memilih menggunakan Rattle yaitu:

  • Selain berguna sebagai aplikasi data mining, Rattle ternyata juga bisa Anda gunakan sebagai aplikasi untuk belajar bahasa pemograman
  • Rattle menghadirkan banyak fitur menarik yang kualitasnya tidak kalah dibandingkan aplikasi yang lain
  • Rattle juga menghadirkan fitur yang mempermudah para penggunanya untuk membaca hasil dati data mining yang mereka lakukan
  • Rattle bekerja dengan R Software yang kita tahu bahwa software sudah banyak terintegrasi dengan beberapa fasilitas penghitungan, manipulasi, penampilan grafik, dan lain sebagainya .
  • Rattle tidak memberatkan kinerja perangkat yang Anda gunakan

Download Rattle Terbaru

Berbicara mengenai fitur, Rattle menawarkan banyak fitur yang tidak kalah dibandingkan aplikasi data mining lainnya. Rattle memiliki beberapa fitur antara lain: ARFF, TXT, Excel, CSV, Corpus, ODBC, Scripts, R Database yang kesemuanya termasuk ke dalam fitur inputs.

Kemudian untuk fitur clusteringnya, aplikasi ini memiliki Clara, KMeans, BiCluster, dan juga Hierarhical. Hal inilah yang menjadikannya sebagai salah satu aplikasi data mining yang banyak dipilih. Download Rattle terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend