Download STDU Viewer

Download STDU Viewer 1.6.375

Download STDU Viewer Developer: STDU Viewer
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB



Makin bervariasinya format dokumen yang anda akses, biasanya makin bertambah pula jumlah software yang dibutuhkan untuk membaca dokumen-dokumen tersebut. Jumlah ini bisa ditekan apabila anda menggunakan software yang mendukung banyak format seperti STDU Viewer.

EPub, PDF, MOBI, PDB, DjVu, XPS, TIFF adalah beberapa jenis dokumen yang dapat dilihat dengan STDU Viewer. Termasuk pula format ebook yang umum digunakan untuk komik atau ilustrasi seperti CBR dan CBZ. Beberapa format gambar seperti JPEG, PNG, GIF, BMP, PCX, WMF, EMF dan bahkan PSD juga dapat dibuka di dalam STDU Viewer.

Fitur STDU Viewer

Download STDU Viewer

Tampilan STDU Viewer

STDU Viewer termasuk software multi bahasa, tapi bahasa yang tersedia sangat terbatas. Kalau anda punya waktu luang dan menguasai tata bahasa Inggris serta memahami metode-metode penerjemahan (penerjemahan kata demi kata, bebas, semantik, harfiah, adaptasi, idiomatik, setia, dan komunikatif), anda bisa menerjemahkan STDU Viewer ke bahasa Indonesia dengan mengedit file XML yang tersedia.

Di dalam panel sebelah kiriĀ  yang disebut panel navigasi, anda bisa melihat daftar isi dan bookmark untuk dokumen yang sedang anda baca. Halaman-halaman dokumen juga bisa ditelusuri sebagai thumbnail di dalam panel tersebut. Mode thumbnail ini paling cocok digunakan untuk membaca ebook ilustrasi, komik, atau PDF yang mayoritas halamannya berisi gambar.

Melalui panel kiri itu jugalah anda dapat menelusuri isi folder dalam struktur pohon dan membuka file-file yang diperlukan dengan mudah. Di sisi lain, panel tersebut juga berfungsi sebagai wadah untuk menampung semua highlight yang anda buat. Jika anda klik ganda pada salah satu highlight, halaman di mana highlight tersebut berada akan terbuka. Dengan demikian highlight ini juga bisa anda manfaatkan sebagai bookmark. Warna highlight itu sendiri adalah merah, tapi bisa anda ubah ke warna pilihan anda. Efek transparan juga dapat diaplikasikan pada highlight agar warnanya tidak terlalu pekat.

Di dalam panel kanan, anda dapat melihat satu halaman atau dua halaman sekaligus yang ditampilkan secara berdampingan. Tingkat gamma, brightness dan contrast juga bisa disesuaikan, sama halnya seperti warna halaman beserta teks yang dapat dirubah dengan opsi Invert Colors.

Download STDU Viewer

Tabbed Interface adalah fitur lain dari STDU Viewer yang memungkinkan dokumen untuk ditampilkan di dalam tab. Agar lebih mudah dalam membedakan tab ketika anda membuka beberapa dokumen sekaligus, disediakan empat skin untuk tab. Yang paling unik adalah skin keempat yang menampilkan setiap tab dalam warna-warna yang berbeda. Warna tab berubah dengan sendirinya secara acak setiap kali anda membuka sebuah dokumen baru.

STDU Viewer juga mampu mengelola dan menyimpan sesi sehingga anda pun bisa berpindah antar sesi dengan mudah. Misalnya anda sedang membaca beberapa komik tapi ternyata ada dokumen lain yang harus dibaca saat itu juga. Di saat seperti itu, semua komik tersebut dapat disimpan sebagai sesi yang dapat dilanjutkan kembali setelah anda selesai mengerjakan tugas. Download STDU Viewer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend