Download Exaile 4.0.0

Download Exaile Terbaru Developer: Exaile
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 50MB


Apa pun yang anda butuhkan dari sebuah software pemutar musik, mungkin semuanya dapat anda temui pada Exaile. Pasalnya, software yang dibuat dengan Phyton dan GTK+ ini juga disertai dengan lebih dari 50 plugin untuk menambah kemampuannya.

Beberapa di antara plugin tersebut adalah Replay Gain, Group Tagger, Equalizer, dukungan terhadap keyboard multimedia, Alarm Clock untuk memutar musik pada waktu tertentu, Shutdown After Playback untuk mematikan komputer setelah lagu berakhir, dan History untuk mengetahui lagu apa saja yang sudah diputar sebelumnya.

Fitur dan Keunggulan Exaile

Download Exaile Terbaru

Tampilan Exaile Terbaru

Biasanya lagu harus ditambahkan ke dalam playlist secara manual untuk membuat playlist, tapi tidak jika anda menggunakan Smart Playlist. Dengan fitur ini, prosedur pembuatan playlist menjadi semi otomatis. Cara menggunakannya yaitu dengan mengklik tab Playlist di dalam panel kiri, lalu klik kanan pada folder Smart Playlists, dan klik pada opsi New Smart Playlist.

Smart Playlist menggunakan fitur pencarian yang difilter dengan beberapa kriteria. Seluruh lagu yang sesuai dengan kriteria akan dimasukkan ke dalam playlist secara otomatis. Jumlah lagu yang ditambahkan ini juga bisa dibatasi, misalnya hanya 10 lagu yang ditambahkan ke dalam playlist. Playlist pun dapat disortir berdasarkan nama artis, album, genre, durasi, komentar, bahasa, judul lagu, dan lain-lain.

Selanjutnya, playlist dapat diatur untuk memutar lagu secara acak, memutar satu lagu berulang kali, dan mengulang pemutaran semua lagu tanpa henti. Jika anda menutup Exaile pada saat sebuah lagu sedang diputar, lagu tersebut akan dilanjutkan secara otomatis ketika Exaile kembali dijalankan. Untuk mematikan fitur ini, anda perlu menghilangkan tanda centang pada opsi Resume Playback on Start.

Agar tidak ada jeda yang lama di antara lagu, tersedia fitur Gapless Playback serta efek fade dan crossfading yang ketiganya ini dapat anda aktifkan melalui jendela Preferences. Durasi fade dan crossfading bisa anda tentukan secara manual. Exaile juga dapat ditampilkan di dalam tray, tapi opsi Show Tray Icon harus diaktifkan dulu beserta dengan opsi Minimize to Tray. Untuk mencegah Exaile tertutup karena anda mengklik tombol X secara tidak sengaja, anda bisa pula mengaktifkan opsi Close to Tray.

Download Exaile Terbaru

Melalui icon Exaile di dalam tray, anda dapat memutar dan menghentikan lagu, memilih track, mengacak urutan pemutaran track, mengulang track yang sedang diputar, memberikan rating, menghapus track yang sedang diputar dari dalam playlist, dan menutup Exaile.

Exaile juga menyediakan berbagai stasiun radio online. Meskipun koleksi lagu anda sudah sangat banyak, lagu-lagu baru terus bermunculan. Radio adalah salah satu sarana terbaik untuk mengikuti perkembangan lagu-lagu terbaru. Setelah mendengarkan radio selama beberapa waktu, mungkin anda akan menemukan beberapa lagu baru atau bahkan lagu-lagu klasik yang akhirnya menjadi favorit anda. Download Exaile terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend