Download NixNote 2.0.2

Download NixNote Terbaru Developer: NixNote
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 55MB


NixNote bisa dianggap sebagai sebuah buku digital untuk mencatat apa saja yang anda anggap perlu untuk dicatat tanpa harus berurusan dengan pena dan kertas. Catatan-catatan anda bisa disinkronkan atau hanya disimpan secara offline.

NixNote dikembangkan dengan menggunakan API publik dari Evernote, jadi seluruh catatan beserta lampiran-lampirannya dapat disinkronkan dengan Evernote. Sebagai klien Evernote, NixNote memiliki sejumlah kemiripan tapi ada juga beberapa fiturnya yang justru tidak bisa ditemukan pada Evernote.

Fitur dan Keunggulan NixNote

Download NixNote Terbaru

Tampilan NixNote Terbaru

NixNote menggunakan editor WYSIWYG. Ini berbeda dengan editor Markdown yang digunakan oleh beberapa software pencatat lainnya seperti Joplin. Kelebihannya, siapapun yang menggunakan NixNote bisa langsung mencatat seperti biasanya tanpa perlu belajar bagaimana caranya menulis dalam format markdown.

Di dalam editor tersedia beberapa opsi standar untuk mengedit dokumen seperti menebalkan dan memiringkan kata, cut, copy, paste, mengatur perataan teks seperti di Microsoft Word, dan sebagainya. Selain itu, anda juga dapat membuat tabel, checklist, memeriksa ejaan dan mengubah warna halaman dokumen.

Dokumen yang sudah dibuat bisa diedit kembali, dimasukkan ke dalam menu shortcut untuk mempermudah akses, diberi tag, diduplikasi dan disimpan dalam format PDF. Dokumen pun bisa digabungkan dengan dokumen lainnya.

NixNote juga mendukung pembuatan hyperlink yang mengarah ke dokumen lain. Caranya, klik kanan pada dokumen dan pilih Copy Note Link. Selanjutnya, sorot teks di dokumen lain, klik kanan pada teks tersebut, lalu pilih opsi Insert Link. Opsi ini juga bisa diakses dengan shortcut key Ctrl + K.

Sama seperti Evernote, panel note list yang terletak di tengah dapat diatur untuk menampilkan gambar yang ada di dalam dokumen sebagai thumbnail. Akan tetapi, syaratnya gambar harus diletakkan pada bagian paling atas. Jika tidak, maka yang ditampilkan di dalam thumbnail adalah teks yang pertama kali muncul. NixNote tidak dilengkapi dengan ekstensi browser untuk clipping halaman web sebagaimana halnya Evernote. Sebagai gantinya, anda bisa menggunakan fitur screen capture. Setiap screenshot yang dihasilkan akan disimpan secara otomatis di dalam dokumen baru.

Download NixNote Terbaru

Apabila anda rajin mencatat dan mengumpulkan informasi di dalam NixNote, suatu saat jumlah dokumen yang ada pasti akan mencapai sebuah titik di mana dokumen-dokumen tersebut tidak lagi mudah untuk dikelola. Untuk mengatasinya, setiap dokumen di dalam notebook bisa diberi tag yang berbeda-beda, sedangkan notebook itu sendiri juga bisa dikelompokkan dengan menggunakan fitur stacking.

Yang terakhir adalah fitur backup. Masalah seringkali terjadi di saat-saat yang tidak terduga sehingga data bisa saja hilang tanpa diketahui pasti penyebabnya. Inilah sebabnya kenapa backup harus rutin dilakukan. Anda bisa menyimpan backup di folder lain atau di dalam folder cloud storage seperti Dropbox. Download NixNote terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend