Download Standard Notes 3.0.16

Download Standard Notes Terbaru Developer: Standard Notes
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 102MB


Standard Notes merupakan software pencatat yang memiliki versi gratis dan premium. Versi gratisnya mirip seperti Simplenote dengan fitur-fitur yang sama sederhananya, yang hanya cukup untuk mencatat dan menyimpan catatan ala kadarnya dengan metode pengorganisasian yang amat terbatas.

Di sisi lain, versi premiumnya menyediakan fitur-fitur yang jauh lebih banyak sehingga tidak bisa lagi disejajarkan dengan Simplenote. Salah satu fitur premiumnya yaitu nested folder yang memungkinkan dokumen untuk dikelompokkan ke dalam folder.

Fitur Standard Notes

Download Standard Notes Terbaru

Tampilan Standard Notes

Software semacam Standard Notes dan Simplenote berbeda jauh dengan Evernote karena masing-masing memiliki tujuan yang berbeda. Standard Notes lebih ditujukan untuk keperluan mencatat, sedangkan Evernote lebih menitikberatkan fitur-fiturnya pada pengumpulan informasi, terutama informasi yang berasal dari web.

Contoh perbedaannya bisa anda lihat pada ekstensi browser yang disediakan oleh Evernote. Ekstensi tersebut menyediakan beberapa metode untuk menyimpan informasi yang anda temukan di internet. Dari ekstensi ini saja sudah terasa sekali perbedaannya antara Evernote dan Standard Notes.

Inilah sebabnya kenapa sebagian orang lebih memilih Standard Notes daripada Evernote, terutama mereka yang berprofesi sebagai penulis atau setidaknya sering menulis untuk keperluan-keperluan tertentu. Fitur-fitur yang ada di dalam versi gratis Standard Notes antara lain berupa enkripsi AES 256 agar dokumen-dokumen didalamnya hanya bisa dibaca oleh anda, sinkronisasi otomatis dan gratis tanpa batas serta sinkronisasi ke semua perangkat yang anda kehendaki.

Akses offline juga termasuk fitur yang bisa anda nikmati secara gratis. Jendela login yang muncul di saat anda menjalankan Standard Notes bisa anda tutup jika anda ingin menggunakannya tanpa koneksi internet. Fitur ini termasuk penting karena tidak setiap saat koneksi internet bisa tersambung dengan baik.

Dokumen yang sudah selesai dikerjakan dapat dikunci untuk mencegah perubahan yang tidak disengaja. Penguncian bisa dilakukan dengan fitur Lock atau Protect. Perbedaannya, dokumen yang berstatus Locked tidak bisa diedit tapi masih bisa diakses dan dibaca.

Sedangkan untuk dokumen yang berstatus Protected hanya bisa dibaca setelah anda memasukkan password yang benar. Masa berlaku password juga dapat ditetapkan. Misalnya, jika anda memilih masa berlaku 1 minggu, maka selama 1 minggu itu dokumen akan bisa diakses tanpa harus memasukkan password. Setelah masa berlakunya lewat, dokumen akan kembali diproteksi seperti sebelumnya.

Download Standard Notes Terbaru

Dokumen yang sudah tidak lagi dibutuhkan tapi masih ingin disimpan bisa dipindah ke bagian arsip. Tentu saja anda juga bisa menghapusnya kalau memang itu yang ingin anda lakukan.

Setiap dokumen juga bisa dipindahkan ke bagian paling atas dan ditempatkan pada posisi tersebut selama mungkin. Setelah keperluan yang terkait dengan dokumen tersebut selesai, penguncian posisi dapat dilepas agar dokumen tersebut dapat disortir kembali secara otomatis sesuai dengan pengaturan yang berlaku. Download Standard Notes terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend