Download Zimbra Desktop 7.3.1

Download Zimbra Desktop  Developer: Synacor
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 110MB


Zimbra Desktop adalah software untuk mengumpulkan dan membaca email dari berbagai akun yang disediakan layanan penyedia email seperti Yahoo!, Vivaldi, Gmail atau lainnya yang mendukung protokol POP3 dan IMAP.

Klien email seperti Zimbra Desktop ini memungkinkan email untuk dibaca secara offline. Jadi, tanpa koneksi internet sekalipun anda masih bisa mencari, mengecek dan menghapus email. Di samping itu, pengelolaan email juga lebih mudah karena semuanya bisa diatur di dalam satu tempat sekalipun email-email tersebut datang dari akun-akun yang berbeda.

Fitur Zimbra Desktop

Download Zimbra Desktop 

Tampilan Zimbra Desktop

Khusus untuk Gmail dan Yahoo! Mail, penambahan kedua akun tersebut ke dalam Zimbra Desktop lebih mudah daripada email provider lain. Anda hanya diwajibkan untuk mengisi nama akun, nama lengkap, alamat email, serta password. Selanjutnya, klik tombol Validate and Save. Jika tidak ada masalah, beberapa detik kemudian anda sudah bisa mengakses akun email anda di dalam Zimbra Desktop.

Setiap 15 menit, Zimbra Desktop melakukan sinkronisasi untuk menampilkan semua email yang baru saja masuk. Interval waktu untuk sinkronisasi email ini bisa anda ubah. Begitu pula dengan notifikasi. Anda bisa memilih tipe notifikasi berupa suara atau pesan pop-up, atau keduanya sekaligus.

Zimbra Desktop mendukung HTML dalam menampilkan isi email yang anda terima, tapi anda juga bisa memilih untuk menampilkannya dalam bentuk plain text. Sedangkan untuk gambar bisa ditampilkan secara otomatis untuk semua email atau hanya untuk email yang dikirim oleh pihak tertentu, bisa pula ditampilkan secara manual dengan mengklik opsi Display Images setiap kali anda membuka email.

Keuntungan lain dari menggunakan Zimbra Desktop adalah hasil pencarian email yang bisa disimpan. Sewaktu-waktu anda ingin mengulang pencarian yang sama, anda hanya perlu mengklik hasil pencarian yang sudah anda simpan tersebut.

Email pun bisa anda kelola dengan folder. Setiap folder dapat diberi warna yang berbeda-beda dengan jumlah warna yang tidak terbatas. Pemberian tag juga mungkin untuk dilakukan. Seperti yang mungkin sudah anda ketahui, tag menawarkan sebuah sistem pengelolaan yang lebih fleksibel daripada folder. Pasalnya, anda bisa menandai sebuah email dengan beberapa tag sekaligus.

Download Zimbra Desktop 

Setiap tag disertai dengan icon yang memiliki warnanya masing-masing. Jumlah warna yang bisa anda pakai juga tidak terbatas, sama seperti warna pada folder. Tag-tag ini memiliki tempatnya tersendiri di dalam Zimbra Desktop sehingga mudah untuk diakses.

Dari segi pengelolaan email, Zimbra Desktop memang hampir tidak ada duanya. Tampilannya pun tidak mengecewakan. Dan jangan lupa, Zimbra Desktop juga gratis dan open source. Jadi, hampir tidak ada alasan bagi siapa pun untuk tidak menggunakannya, kecuali jika anda menginginkan klien email yang lebih sederhana seperti yang ditawarkan oleh Sylpheed. Download Zimbra Desktop terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend