Download XMPlay 3.6

Download XMPlay Terbaru Developer: Un4seen
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 400KB


XMPlay memiliki tampilan yang mirip seperti Winamp dengan fungsionalitas yang juga sama menariknya. Ukuran filenya kecil dan tidak harus diinstall karena XMPlay merupakan portable software.

Kelebihan lainnya adalah kebutuhan memorinya yang sangat kecil. Perbedaannya sangat jauh jika anda bandingkan dengan beberapa software sejenis seperti Dopamine dan Exaile. XMPlay hanya menuntut memori sekitar 6 MB, sedangkan Dopamine dan Exaile membutuhkan lebih dari 50 MB.

Fitur dan Keunggulan XMPlay

Download XMPlay Terbaru

Tampilan XMPlay Terbaru

Dua tips langsung muncul menyambut anda bersamaan dengan terbukanya jendela utama XMPlay. Tips yang pertama memberitahu anda bahwa beberapa tombol pada XMPlay memiliki fungsi tambahan yang bisa diakses dengan mengklik kanan tombol-tombol tersebut, sedangkan tips kedua memberitahukan bahwa tooltips berisi panduan akan muncul setelah anda meletakkan kursor mouse di atas tombol tertentu.

Berikutnya anda akan diarahkan ke jendela Options untuk mengatur asosiasi file dengan XMPlay, mengaktifkan menu konteks XMPlay, dan mengatur opsi apa saja yang harus ditampilkan di dalam menu konteks yang diantaranya meliputi Add to XMPlay-list dan Add to XMPlay-library. Shortcut untuk mengakses XMPlay juga bisa ditambahkan ke desktop dan Quick Launch.

Fitur Loop Track dan Loop List untuk mengulang pemutaran track dan album juga tersedia dan jumlah pengulangannya pun dapat anda batasi. Crossfade dan fade out juga bisa diatur dengan tombol slider yang disediakan. Begitu pula dengan posisi lagu yang dapat disimpan secara otomatis sebelum XMPlay ditutup. Begitu XMPlay dijalankan kembali, lagu akan dilanjutkan tepat dari posisi yang sudah disimpan tersebut.

XMPlay juga memiliki skin yang dapat diganti. Secara default XMPlay hanya menyertakan satu skin, tapi anda bisa mengunduh lebih dari 10 skin dari halaman depan website XMPlay dan lebih dari 100 skin jika anda membuka halaman support XMPlay. Skinning Kit juga disediakan untuk anda yang ingin membuat skin sendiri. Di dalam kit tersebut anda bisa belajar dari berbagai skin yang sudah jadi.

Download XMPlay Terbaru

Seperti halnya Winamp, fitur-fitur XMPlay juga bisa diperkaya dengan menggunakan plugin. Flac Input Plugin untuk memutar file berekstensi flac, 7-Zip Archive Plugin untuk memutar lagu langsung dari dalam file 7-zip, RAR Archive Plugin yang juga mendukung RAR 5.0, Cover Art Visual Plugin untuk menampilkan cover lagu yang sedang diputar, dan masih banyak lagi lainnya. Ada puluhan plugin yang bisa anda pilih, unduh dan install dari website resmi XMPlay.

Berbeda dengan pengembang Exaile yang merasa software tersebut sangat mudah sehingga tidak perlu membuat user guide, anda akan menemukan panduan untuk pemula yang sangat mendetail mengenai cara menggunakan XMPlay. Disediakan pula Illustrated Manual untuk menjelaskan setiap fitur XMPlay. Plus, tersedia pula tutorial, tips dan trik untuk membuat skin. Download XMPlay terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend