Download Tomahawk Terbaru

Download Tomahawk 0.8.4

Download Tomahawk TerbaruDeveloper: Tomahawk
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 35MB



Seberapapun banyaknya koleksi lagu anda, pasti ada batasnya kecuali jika anda bersedia menambah kapasitas penyimpanan terus-menerus untuk menampung lagu-lagu baru. Tapi, meskipun seandainya anda bersedia untuk melakukannya, rasanya mustahil untuk bisa menampung semua lagu yang ada. Pasalnya, menurut informasi dari Music Business Worldwide, sekitar 1 juta track diunggah ke layanan streaming Napster setiap enam minggu.

Anda yang gemar mendengarkan lagu-lagu baru tidak perlu berkecil hati karena masalah ini bisa diatasi dengan radio internet atau dengan menggunakan software pemutar musik yang juga punya kemampuan untuk streaming musik. Dalam hal ini, Tomahawk adalah salah satunya.

Fitur dan Keunggulan Tomahawk

Download Tomahawk Terbaru

Tampilan Tomahawk Terbaru

Tomahawk dapat diintegrasikan dengan sejumlah website untuk streaming musik seperti YouTube dan Last.Fm. Anda juga bisa menghubungkan Tomahawk dengan Spotify namun hanya jika anda memiliki akun Spotify Premium. Integrasi ini dimungkinkan berkat adanya plugin yang disebut Resolver.

Setiap plugin yang anda perlukan dapat langsung diaktifkan ketika anda menjalankan Tomahawk untuk yang pertama kalinya atau melalui jendela Configure Tomahawk yang bisa diakses melalui menu Settings.

Di dalam jendela tersebut, anda beri tanda centang pada plugin yang diinginkan, lalu untuk langkah selanjutnya sesuaikan dengan plugin yang anda pilih. Misalkan anda memilih plugin Google, maka langkah selanjutnya adalah login ke akun Google anda untuk memberi hak akses kepada Tomahawk. Kumpulan plugin ini bisa ditampilkan berdasarkan salah satu dari empat filter, yaitu All, Friend Finders, Music Finders atau Status Updaters.

Selain streaming, Tomahawk juga dapat digunakan untuk mendengarkan lagu-lagu yang anda simpan di dalam media penyimpanan offline seperti harddisk atau flash drive. Akan tetapi, setiap lagu setidaknya harus memiliki tag nama artis dan judul untuk bisa ditambahkan ke dalam Tomahawk.

Semua lagu yang anda tambahkan akan ditampilkan di dalam menu Collection. Untuk melihat semua lagu sekaligus, anda bisa memilih untuk menampilkan lagu berdasarkan judulnya. Informasi yang disertakan pada setiap lagu antara lain durasi, nama album, bitrate, judul lagu dan ukuran file masing-masing lagu.

Fitur berikutnya adalah menu History di mana anda bisa melihat daftar lagu yang sudah pernah atau baru saja anda dengarkan. Lagu yang anda putar berkali-kali juga bisa anda masukkan ke dalam menu Favorites agar lebih gampang diakses untuk sesi-sesi pemutaran selanjutnya.

Download Tomahawk Terbaru

Anda pun bisa memasukkan lagu apa saja ke dalam playlist. Untuk melakukannya, buka menu Collection, pilih satu atau beberapa lagu sekaligus, lalu klik kanan dan pilih Add to Playlist. Penambahan lagu juga dapat dilakukan dengan metode drag and drop.

Sedangkan untuk playlist, jumlahnya tidak dibatasi sehingga anda bisa membuat banyak playlist seperti playlist yang dimaksudkan untuk membangkitkan semangat, untuk membantu konsentrasi dalam mengerjakan tugas, untuk acara ulang tahun atau berbagai acara lainnya. Download Tomahawk terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend