Download Audacious 3.10.1

Download Audacious Terbaru Developer: Audacious
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB


Tidak semua orang membutuhkan software pemutar musik super canggih yang dijejali dengan aneka fitur untuk mengelola musik. Yang paling penting, lagu bisa segera dinikmati agar suasana tidak terasa begitu sepi. Jika kebutuhan anda juga sesederhana ini, mungkin Audacious adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Kesederhanaannya bisa langsung dilihat pada antarmukanya yang hanya menampilkan menu bar, toolbar dan panel yang memuat tab. Semuanya serba rapi. Yang sedikit bermasalah hanyalah tombol untuk membuat tab baru. Tombol ini ukurannya kecil dan letaknya jauh di pojok kanan sehingga cenderung tidak terlihat.

Fitur dan Keunggulan Audacious

Download Audacious Terbaru

Tampilan Audacious Terbaru

Tab yang ada di dalam panel Audacious berfungsi untuk menampung playlist. Penggunaan tab sebagai wadah playlist ini lebih mempermudah pengaturan playlist karena semua playlist bisa langsung terlihat. Di samping itu, anda bisa memindahkan track dari satu tab ke tab lainnya. Semua tab yang sudah anda buat pun akan tersimpan secara otomatis dan langsung tampil seperti sebelumnya ketika anda menjalankan Audacious di lain waktu.

Tab bisa dibuat dengan menekan tombol plus yang ada di pojok kanan atau dengan menggunakan shortcut Ctrl + T. Shortcut ini adalah shortcut standar untuk membuat tab baru di berbagai software, dan browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox juga termasuk diantaranya.

Untuk membuat playlist, anda perlu membuat tab baru terlebih dulu, lalu menekan tombol plus pada toolbar untuk memilih lagu-lagu yang akan ditambahkan ke dalam playlist. Setiap track di dalam playlist bisa dihapus dan digantikan dengan track lain. Begitu pula dengan playlist yang dapat dihapus dengan menghapus tab atau melalui Playlist Manager. Setiap playlist juga dapat disimpan dalam beberapa format seperti M3U, PLS, ASXv3 atau XML untuk digunakan di software pemutar musik lain.

Lagu-lagu di dalam playlist juga bisa diputar secara acak. Di saat anda memutar sebuah lagu, anda dapat melihat durasinya serta waktu yang tersisa untuk lagu tersebut. Efek crossfade juga ada untuk sedikit mempermanis transisi antar track tapi harus diaktifkan dulu melalui plugin.

Download Audacious Terbaru

Di samping plugin untuk efek crossfade, cukup banyak plugin lain yang tersedia. Di dalam kategori Effect, anda bisa menemukan plugin Silence Removal, Echo, Extra Stereo, Channel Mixer, Sample Rate Converter, dan lain-lain. Hampir setiap plugin dapat dikonfigurasi, tapi sayangnya tidak ada keterangan apapun sehingga anda harus rajin mencari informasi di internet untuk mengetahui fungsi sebuah plugin.

Di antara plugin-plugin tersebut, ada juga plugin untuk menyetel alarm yang bisa diatur agar berbunyi setiap hari pada waktu yang ditentukan. Suara alarm juga dilengkapi dengan efek fading sehingga alarm akan terdengar pelan pada awalnya dan kemudian meninggi dengan sendirinya secara bertahap. Dengan adanya fitur alarm ini, Audacious bisa anda gunakan sebagai software pemutar musik sekaligus sebagai pengingat waktu. Download Audacious terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend