Download Geek Uninstaller 1.4.6.140

Download Geek Uninstaller Terbaru Developer: Thomas Koen
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB


Windows sebenarnya sudah menyediakan fitur uninstaller untuk menguninstall software. Tapi, fitur tersebut tidak mampu membersihkan file-file yang tertinggal setelah proses uninstall selesai. Berbeda halnya dengan Geek Uninstaller. Software ini akan berusaha untuk menghapus file-file tersebut sampai tuntas.

Geek Uninstaller tersedia untuk Windows XP hingga Windows 10. Versi portabelnya juga tersedia, tapi untuk menjalankannya anda tetap harus memiliki hak admin. Kabar baiknya, pengembang software ini juga memasukkan bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa yang didukung oleh Geek Uninstaller.

Fitur Geek Uninstaller

Download Geek Uninstaller Terbaru

Tampilan Geek Uninstaller Terbaru

Keistimewaan Geek Uninstaller bisa langsung terlihat begitu anda menjalankannya. Tampilannya sangat sederhana tapi justru itulah yang membuat daftar software yang termuat didalamnya bisa tampil dengan cepat dan juga mudah untuk ditelusuri.

Tampilan Geek Uninstaller hanya memuat tiga kolom, yakni nama software, ukuran file setiap software, dan tanggal instalasi untuk masing-masing software. Kolom-kolom tersebut juga bisa digunakan untuk menyortir daftar software. Misalnya, jika anda mengklik kolom Installed On, maka software yang terakhir kali diinstall akan ditampilkan paling atas. Begitu juga ketika kolom Size diklik, maka yang akan tampil paling atas adalah software yang ukuran filenya paling besar.

Di samping itu, setiap software yang baru saja diinstall (atau sudah mengalami perubahan sejak terakhir kalinya Geek Uninstaller dijalankan) tampil dalam warna yang berbeda agar mudah diidentifikasi. Untuk saat ini yang digunakan adalah warna oranye, tapi bisa saja kedepannya diganti dengan warna lain. Sedangkan untuk software lainnya ditampilkan dengan background yang berwarna putih dan abu-abu.

Untuk menguninstall software, cara yang tercepat adalah dengan melakukan klik ganda pada software yang menjadi sasaran. Dalam prosesnya Geek Uninstaller akan membersihkan file-file yang masih tertinggal setelah sebuah software diuninstall. Kekurangannya, Geek Uninstaller tidak menyediakan backup seperti halnya Hibit Uninstaller sehingga anda harus melakukannya secara manual atau membiarkan Geek Uninstaller melakukan pembersihan tanpa melakukan backup terlebih dahulu.

Geek Uninstaller juga dapat menguninstall software yang berasal dari Windows Store seperti Skype, Groove Music, Voice Recorder, Feedback Hub, Calendar, Photos dan lainnya. Jika anda tidak pernah atau sangat jarang menggunakan software-software tersebut, lebih baik anda uninstall saja karena beberapa diantaranya memiliki ukuran file yang lumayan besar. Contohnya seperti Calendar dan Photos yang ukuran filenya mencapai 211 MB dan 283 MB.

Download Geek Uninstaller Terbaru

Menguninstall software dengan fitur uninstaller bawaan Windows akan membuat harddisk lama-kelamaan penuh dengan dengan file-file yang tidak terpakai lagi. Sebagai gantinya anda bisa menggunakan Geek Uninstaller yang gratis.

Seperti yang dikatakan oleh Thomas Koen selaku pengembangnya, Geek Uninstaller adalah software yang sederhana tapi powerful, dan klaim ini pun sudah dapat dibuktikannya dengan baik. Download Geek Uninstaller terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend