Download Freemake Video Downloader

Download Freemake Video Downloader 3.8.3.5

Download Freemake Video Downloader Developer: Ellora Assets Corp.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 17MB



Mengunduh video sekarang ini tidak lagi sesulit dulu karena sudah banyak software pengunduh video yang bisa anda gunakan. Jumlahnya yang terlalu banyak mungkin malah membuat anda bingung dalam menentukan pilihan. Dari sekian banyak pengunduh video tersebut, Freemake Video Downloader mendapatkan perhatian yang cukup besar tidak hanya karena strategi marketing dan SEO yang bagus, tapi juga karena kemampuannya dalam mengunduh video dari 10 ribu website selain YouTube.

Freemake Video Downloader dibuat khusus untuk sistem operasi Windows. Saat diinstall, tersedia dua pilihan yaitu full dan custom installation. Seperti biasa, pilihlah mode custom agar bisa memilih apa saja yang perlu disertakan dalam proses instalasi software. Setelah diinstall, Freemake Video Downloader akan menempati setidaknya 100MB pada ruang harddisk.

Fitur Freemake Video Downloader

Download Freemake Video Downloader

Tampilan Freemake Video Downloader

Dapat mengatur kecepatan download

Mengunduh file dengan kecepatan tinggi pastinya membuat browsing menjadi tidak selancar seperti biasanya. Karena itulah Freemake Video Downloader dilengkapi pula dengan fitur untuk menurunkan dan menaikkan kecepatan download. Batas kecepatan terendahnya yaitu 200 KBps dan kecepatan tertingginya yaitu 4 MBps. Sedangkan untuk kecepatan unlimited hanya tersedia untuk versi premium.

One-Click Download Mode

Saat fitur ini aktif, video akan diunduh dalam satu kali klik. Anda hanya perlu menyalin URL video lalu menekan tombol Paste pada Freemake Video Downloader. Video itu pun kemudian akan diunduh dan disimpan ke folder.

Sebelum menggunakan mode ini, ada beberapa pengaturan yang perlu anda rubah dulu. Untuk kualitas video, tersedia pilihan Minimal Size, Optimal Parameters dan Best Quality. Untuk format video, secara default yang diunduh adalah video dalam format MP4 sedangkan alternatifnya adalah mengkonversi video menjadi MKV, WMV dan 3GP. Pengaturan yang terakhir adalah menentukan folder penyimpanan.

Minimize to Tray

Semakin besar ukuran file video yang diunduh, semakin lama pula proses downloadnya. Selama proses tersebut berlangsung tentunya akan lebih baik jika Freemake Video Downloader bisa dipindahkan ke system tray supaya tidak membuat taskbar tambah penuh. Untuk itu anda bisa mengaktifkan fitur Minimize to the tray.

Parental Control

Fitur ini ditujukan agar tidak ada yang bisa menggunakan Freemake Video Downloader untuk mengunduh video dari situs-situs dewasa. Cara mengaktifkannya yaitu dengan membuka Options, mencari opsi Parental Control, lalu menambahkan password.

Download Freemake Video Downloader

Video apapun yang pernah anda unduh juga akan dimuat di dalam menu Downloads History. Menu ini dilengkapi dengan fitur pencarian sehingga anda bisa mencari video-video tertentu hanya dengan mengetikkan kata pencarian yang tepat.

Dari segi kemudahan, Freemake Video Downloader memang terkenal mudah digunakan. Tapi dari segi fitur sebagai sebuah software yang diklaim gratis, masih ada kekurangan di sana sini. Sebagai alternatif, setelah mencoba Freemake Video Downloader, sebaiknya anda juga mencoba 4K Video Downloader. Download Freemake Video Downloader terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend