Tutorial Cara Aktivasi Windows 8 / 8.1 Secara Permanen dan Offline

Kalau dibandingkan pendahulunya yakni Windows 7, Windows 8 sedikit kurang peminatnya maka dari itu tidak heran jika mereka mengeluarkan versi yang lebih baru yakni Windows 8.1. Windows 8.1 memiliki tampilan yang kurang lebih sama seperti Windows 10, meskipun sedikit kalah modern dan minimalist.

Meskipun peminatnya tergolong sedikit dibanding Windows 7 dan Windows 10, ternyata masih banyak juga loh yang menggunakan Windows 8 / 8.1 karena beberapa alasan. Bagi pengguna yang selesai melakukan instalasi Windows 8 / 8.1, masalah yang mereka hadapi seringkali mengenai proses aktivasi. Yup benar, pengguna harus melakukan aktivasi Windows 8 / 8.1 mereka supaya dapat digunakan secara maksimal dan fitur-fitur yang terdapat pada Windows 8 / 8.1 bisa diakses dan dinikmati pengguna.

Melakukan aktivasi Windows 8 / 8.1 berarti anda harus memiliki product keynya. Product key Windows 8 / 8.1 ini harus anda beli dan harganya juga cukup mahal, terutama bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Maka dari itu, melalui artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara aktivasi Windows 8 / 8.1 dengan melalui activator yang bernama KMSAuto:

Cara Aktivasi Windows 8 / 8.1 dengan Mudah

1. Pertama-tama pastikan anda sudah mendownload activatornya melalui link ini (jika ada warning, pilih Keep dangerous file) dan juga aplikasi WinRAR. WinRAR ini digunakan untuk keperluan mengekstrak file.

2. Ekstrak file activator dengan cara klik kanan > Extract Here. Setelah itu klik kanan KMSAuto kemudian pilih Run as administrator (pilih KMSAuto x64 jika yang akan diaktivasi Windows 8 / 8.1 versi 64 bit).

Aktivasi Windows 8 Langkah 1

3. Setelah jendela KMSAuto terbuka, silakan anda klik tombol Activate Windows.

Aktivasi Windows 8 Langkah 2

4. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, jangan khawatir, pilih saja Yes.

Aktivasi Windows 8 Langkah 3

5. Tunggu proses aktivasi hingga selesai. Tanda bahwa aktivasi selesai akan muncul tulisan hijau “Activation Succesful“.

Aktivasi Windows 8 Langkah 4

6. Untuk memastikan Windows 8 / 8.1 sudah berhasil diaktivasi, silakan anda klik kanan Start Menu seperti yang ditunjuk tanda panah.

Aktivasi Windows 8 Langkah 5

7. Setelah itu pilih System.

Aktivasi Windows 8 Langkah 6

8. Pada bagian Windows activation, akan muncul tulisan Windows is activated yang menandakan bahwa Windows 8 / 8.1 sudah berhasil diaktivasi dan siap digunakan.

Aktivasi Windows 8 Langkah 7

Itulah tutorial cara aktivasi Windows 8 / 8.1 dengan mudah, tanpa perlu memasukkan product key. Cara diatas sebenarnya tidak dibenarkan dan bisa dibilang ilegal karena kita mengaktivasi Windows 8 / 8.1 tidak dengan menggunakan product key yang disediakan oleh pihak Microsoft.

Maka dari itu, jika anda mempunyai dana lebih untuk membeli lisensi / product key asli Windows 8 / 8.1, maka tidak ada salahnya untuk membeli yang asli. Namun jika anda termasuk golongan pelajar yang tentu dompet tipis yang cuma cukup buat jajan di kantin, maka sementara bisa menggunakan cara ini untuk melakukan aktivasi Windows 8 / 8.1.

Btw, cara diatas dapat digunakan di semua edisi Windows 8 / 8.1, entah itu edisi Profesional, Enterprise dan lain sebagainya. Gunakan secara bijak ya dan sampai jumpa lagi di tutorial selanjutnya!!

Leave a Reply

Send this to a friend