Download Seagate DiscWizard Terbaru

Download Seagate DiscWizard Terbaru 2023 (Free Download)

Download Seagate DiscWizard Terbaru Developer: Seagate
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 693MB
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5 (1 votes, average: 5.00 out of 5)
login to vote
Loading...


Di antara sejumlah software yang disediakan gratis oleh Seagate untuk mendukung produk-produk hardware buatannya, ada yang dinamakan Seagate DiscWizard. Software ini ditujukan untuk mengelola hard disk Seagate.

Mulai dari membuat backup sampai menghapus data secara aman, Seagate DiscWizard bisa melakukannya. Panduan pemakaiannya juga ada dan tidak perlu waktu lama untuk memahami cara menggunakannya.

Fitur dan Keunggulan Seagate DiscWizard

Seagate DiscWizard

Seagate DiscWizard memudahkan anda dalam mengatur hard disk Seagate. Ingin memulihkan data yang hilang? Bisa. Atau mungkin baru saja membeli hard disk baru untuk menggantikan hard disk lama? Seagate DiscWizard bisa mempercepat prosesnya. Untuk informasi selengkapnya simak yang berikut ini.

Kloning Hard Disk

Ketika seluruh isi hard disk disalin ke hard disk lain untuk menghasilkan dua hard disk dengan struktur file yang identik, tindakan itulah yang disebut kloning hard disk. Prosesnya bisa memakan waktu yang sangat lama, tetapi kedepannya dapat menghemat waktu. Pasalnya, anda tidak perlu lagi menginstal sistem operasi dan semua software pihak ketiga di dalam hard disk baru.

Setelah kloning selesai, hard disk baru dapat digunakan persis seperti menggunakan hard disk lama tanpa harus mengatur ulang apa pun dari awal. Sistem operasi, file, driver, konfigurasi software, browser, hingga daftar startup, semuanya langsung berfungsi seperti di hard disk lama.

Mode Kloning

Mode otomatis adalah mode yang disarankan untuk pengguna pada umumnya saat hendak mengkloning hard disk. Mode ini didesain untuk mengubah ukuran partisi hard disk sedemikian rupa agar sesuai dengan kapasitas hard disk yang menjadi target.

Di sisi lain, mode manual memungkinkan anda untuk mengontrol proses kloning supaya benar-benar sesuai dengan kehendak anda. Yang perlu diingat, Seagate DiscWizard tidak bisa mengkloning Disk Dinamis, hanya Disk Dasar saja yang dapat dikloning. Partisi individu juga tidak bisa dikloning, harus keseluruhan isi hard disk.

Membuat Profil Backup

Hardware anda bisa berulah kapan saja secara mendadak yang mengakibatkan komputer jadi tidak bisa berjalan normal. Profil backup yang dibuat dengan Seagate DiscWizard dapat mengembalikan kondisi komputer seperti semula dengan cepat.

Profil yang dimaksud meliputi seluruh isi hard disk, termasuk sistem operasinya. Pembuatan profil ini dapat menghemat waktu dalam memulihkan komputer, tetapi profil hanya bisa digunakan di satu komputer saja, yaitu komputer yang dipakai untuk membuat profil tersebut.

Download Seagate DiscWizard Terbaru

Seagate DiscWizard tidak wajib diinstal. Anda bisa tetap memakai hard disk Seagate secara normal tanpa software tersebut. Akan tetapi, kemudahan yang ditawarkannya sayang untuk dilewatkan.

Ada sejumlah software pihak ketiga yang mampu melakukan apa yang ditawarkan oleh Seagate DiscWizard, tetapi reliabilitas software yang dikembangkan secara resmi oleh perusahaan yang memproduksi hard disk tentu berbeda dengan software lain. Download Seagate DiscWizard terbaru dan gratis untuk Windows melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend