Download SMPLayer 19.10.0

Download SMPLayer Terbaru Developer: SMPLayer
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 40MB


Kumpulan codec yang terintegrasi didalamnya membuat SMPlayer mampu memutar semua video yang gagal ditangani oleh video player lain. Pengunduhan subtitle dan dukungan terhadap video YouTube juga merupakan bagian dari sederet keunggulan yang ditawarkan oleh SMPlayer.

SMPlayer mengandalkan MPlayer dan MPV sebagai backend untuk menayangkan video. Anda bisa mencoba keduanya secara bergantian untuk mencari tahu yang mana yang mampu memberikan hasil terbaik. Versi portabel juga ada seandainya anda ingin selalu membawanya di dalam flash drive agar bisa dijalankan di komputer lain.

Fitur dan Keunggulan SMPLayer

Download SMPLayer Terbaru

Tampilan SMPLayer

Anda bisa mengontrol pemutaran video dengan mouse dan keyboard. Satu kali klik untuk menghentikan video sementara waktu, klik ganda untuk menonton video secara full screen, klik roda mouse untuk mematikan audio, putar roda mouse untuk mengelola volume, klik kanan untuk mengambil screenshot, dan sebagainya. Pada intinya, anda bebas untuk merubah fungsi setiap tombol mouse ketika digunakan di dalam SMPlayer.

Keyboard pun juga sama saja. Buka jendela Preferences, lalu atur fungsi setiap keyboard shortcut sedetail mungkin. Tambahkan shortcut baru untuk setiap perintah yang masih belum terasosiasikan dengan shortcut apa pun. Rubah shortcut yang ada jika perlu, seperti Ctrl + X yang bisa anda ganti dengan Esc untuk menutup SMPLayer.

Pernah terpaksa harus menutup video player ketika alur ceritanya mulai seru? Tidak perlu khawatir karena SMPlayer mampu mengingat pada menit keberapa sebuah video ditutup. Saat video itu kembali diputar, SMPlayer akan melanjutkan pemutarannya pada menit tersebut. Fitur yang disebut auto resume ini termasuk salah satu fitur yang dibanggakan oleh pengembang SMPlayer, tapi fitur ini bukan lagi sesuatu yang unik karena rata-rata video player keluaran terbaru sudah memilikinya. Beberapa video player lain yang juga menyediakan fitur auto resume antara lain PotPlayer, GOM Player, 5K Player, MPC-HC, MPC-BE, dan Splash Player.

Cara SMPlayer dalam menampilkan subtitle juga tidak jauh berbeda dengan video player lainnya. Subtitle dideteksi dan ditampilkan secara otomatis, posisinya pada layar bisa disesuaikan agar tidak begitu mengganggu saat anda menonton video, dan warnanya bisa dirubah serta diberi efek shadow agar terlihat lebih jelas. Subtitle juga bisa anda unduh dari OpenSubtitles melalui SMPLayer.

Download SMPLayer Terbaru

Yang membuat SMPlayer sedikit lebih istimewa daripada video player lain adalah plugin SMTube yang digunakannya untuk mencari dan menayangkan video dari YouTube. Plugin tersebut menampilkan sebuah jendela tersendiri di mana anda bisa mencari video berdasarkan kualitas, tanggal, dan durasinya.

Setiap video yang ingin anda tonton, cukup anda klik satu kali saja pada judulnya dan video itu pun akan langsung ditayangkan di dalam SMPlayer. Video juga bisa ditambahkan ke playlist atau ditonton di situs YouTube. Kalau anda ingin menyimpan video, anda bisa salin alamat URL video tersebut, lalu paste ke 4K Video Downloader untuk mengunduhnya. Dalam hal menonton video online, tidak banyak video player yang bisa menandingi SMPLayer. Download SMPLayer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend