Download SP Flash Tool Terbaru

Download SP Flash Tool 5.1524

Download SP Flash Tool Terbaru Developer: Mediatek
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 40MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



SmartPhone flash tool adalah software yang dikembangkan Mediatek Inc. Yang secara spesifik digunakan untuk smartphones dan Tablet yang berbasis Mediatek Chipset. SP Flash Tool berfungsi sebagai Flash Firmware, Recovery untuk ROM yang bermasalah, dan test memori SmartPhone.

Software ini juga memudahkan pengguna untuk melakukan flash ROM standar smartphones Android dan menginstal ROM yang sudah dikustomisasi sebagai pengganti ROM standar. Pengguna harus menginstal Mediatek drivers sebelum melakukan flashing. SP Flash Tool dapat melakukan upgrade atau downgrade firmware hanya dengan beberapa klik pada mouse saja.

Fitur lainnya adalah memori check dan recovery untuk ROM, serta kemampuan membaca dan menulis ulang parameter yang digunakan di Smartphone yang terhubung dengan PC atau Laptop dimana software SP Flash Tool telah diinstal. Atau pengguna juga dapat melakukan format ulang smartphone tersebut dengan mudah.

Software ini adalah tool tingkat advanced, gunakan SP Flash Tool hanya jika pengguna telah memiliki pengalaman atau pengetahuan luas mengenai flashing firmware dan ROM serta gunakan selalu versi SP Flash Tool terbaru.

Persiapan Menggunakan SP Flash Tool

SP Flash Tool

Persiapan sebelum melakukan Flashing menggunakan SP Flash Tools termasuk PC atau Laptop dengan memori minimal 2 Gigabytes dan sistem operasi Windows 7, 8 atau 10. Smartphone yang akan dilakukan Flashing yang terhubung dengan PC atau Laptop menggunakan kabel data USB. Drivers MTK -VXOM telah diinstal di komputer yang akan digunakan, Smartphones Flash Tools siap diunduh dan dijalankan di komputer. Lakukan backup semua data penting di smartphone sebelum mulai melakukan Flashing.

Jika diinstal dan dijalankan dengan benar maka software ini akan mampu memecahkan berbagai masalah berkaitan dengan ROM di smartphones atau Tablet yang terhubung dengan komputer dengan fitur auto detect dan opsi solusi yang bisa dilakukan pengguna. Selain itu juga dapat melakukan upgrade atau downgrade versi Android yang digunakan Smartphones atau tablet dan melakukan format keseluruhan atau menghapus sebagian data sesuai keinginan pengguna.

SP Flash Tools memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kompetitornya terutama karena dikembangkan oleh Mediatek dimana sebagian besar smartphones dan Tablet yang menggunakan Sistem operasi Android menggunakan Mediatek Chipset.

Software ini umumnya digunakan oleh para profesional seperti di counter servis Handphone dan Smartphone, walaupun banyak juga penggemar Android melakukan sendiri upgrade atau Flashing smartphones mereka untuk meningkatkan kinerjanya.

Download SP Flash Tool Terbaru

Didukung oleh antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan, software ini cukup populer digunakan sampai saat ini. Software ini juga relatif aman dan tidak memberatkan kinerja komputer yang digunakan.

Bagi pengguna awam yang ingin belajar, software ini juga cocok untuk digunakan dengan catatan smartphone yang dihubungkan telah dibackup dengan benar dan sebaiknya dilakukan dibawah bimbingan pengguna senior yang telah berpengalaman. Download SP Flash Tool terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend