Download Thonny

Download Thonny 3.3.13

Download Thonny Developer: Thonny
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 58MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Belajar bahasa pemrograman nampaknya sedang banyak digemari, khususnya untuk para developer. Bukan tanpa alasan, developer bahasa pemrograman digadang-gadang akan menjadi profesi yang cerah dimasa yang akan datang dengan tuntutan digital yang semakin tinggi.

Jenis-jenis bahasa pemrograman juga bermacam-macam, setiap Platform ada software memiliki bahasa pemrograman, ada yang memakai Java, JavaScript, sampai dengan Phyton. Untuk memulai memahami bahasa pemrograman, anda membutuhkan software yang bisa menuntun anda dalam memahami beragam symbol yang dibutuhkan. Salah satu bahasa pemrograman yang sedang tren adalah Phyton, Phyton bisa anda pelajari dengan mengetahui software atau Platform mana saja yang menggunakan Phyton sebagai bahasa pemrograman.

Salah satu software terbaik untuk belajar bahasa pemrograman Phyton ialah Thonny. Thonny adalah software gratis yang terintegrasi dengan Phyton Integrated Development Environment (IDE), software ini memang dirancang untuk pada User yang ingin belajar menggunakan Phyton sebagai bahasa pemrograman.

Thonny dapat membantu anda untuk mengerjakan program ditambah dengan fitur menarik seperti mendeteksi Bugs, kemampuan evaluasi symbol yang baik, dan beragam fitur lainnya yang menarik dan sangat membantu.

Fitur-Fitur Utama Thonny

Thonny bisa anda jalankan dengan sangat baik di sistem operasi Linux, Windows, dan juga MacOS. Thonny menjadi tools yang direkomendasikan untuk Developer yang ingin belajar bahasa pemrograman Phyton, dilengkapi dengan fitur memperbaiki coding yang bermasalah dan dapat membantu memahami program-program yang cukup sulit dipelajari.

Thonny menawarkan keunggulan yang sangat mudah untuk dimengerti, terutama untuk pada Developer yang belajar bahasa Phyton sebagai bagian dari bahasa pemrograman. Thonny dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung kelengkapan dalam memahami bahasa Phyton, fitur menarik lainnya dari Thonny ialah:

    1. User Interface Friendly for New User
    2. No-Hasle Variables. Automatic Shell Commands
    3. Easy To Gert Started.
    4. Simple Debugger. Hanya menekan CTRL+F5 anda dapat menjalankan program selanjutnya.
    5. Explain Scope.
    6. Analysis Highlight for Syntax Error.
    7. Mode for Explaining References.
    8. Code Completions.
    9. Beginner Friendly System Cell.
    10. Simple And Clean Pip GUI
    11. Step Throuth Expression Evaluation
    12. Support Windows, Linusx, MacOS

Download Thonny for Windows

Thonny memiliki keunggulan lain dalam tampilannya atau User Interface, UI yang Friendly yang di desain dengan sangat sederhana dan mudah digunakan. Anda hanya akan menemukan sedikit Tools yang ditampilakan pada jendela deskop, hal ini mungkin saja untuk menghindari Interface yang terlalu banyak memasukan Icon.

Umumnya, ketika anda pertama kali menjalankan software ini, anda akan disambut dengan Tools seperti File, Edit, View, Run, Tools, dan tak lupa Help jika anda menemukan permasalahan yang tidak dimengerti. Thonny merupakan software yang terbilang sederhana untuk ukuran belajar bahasa Phyton, dengan Interface yang simple dan sederhana anda dapat dengan mudah memahami bagian dari program seperti Explains Scopes, Highlight Syntax Error, Debugger, Expression Evaluation dan No-Hasle Variables. Download Thonny terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend