Download UC Browser APK Gratis

Download UC Browser APK 13.3.8.1305

Download UC Browser APK Gratis Developer: UCWeb Singapore
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 50MB



Agar nyaman saat berinternet, diperlukan sebuah browser yang benar-benar menawarkan berbagai kemudahan dalam browsing. Browser yang digunakan juga harus terbebas dari masalah teknis, atau setidaknya tidak terlalu sering mengalami masalah. Siapa pun pasti merasa tidak nyaman jika sering menemui kendala tidak terduga di saat menggunakan browser. Salah satu browser yang layak untuk dicoba menurut netizen Indonesia adalah UC Browser.

UC Browser adalah browser yang kurang populer di negara-negara barat, tapi memiliki popularitas yang cukup tinggi di kalangan netizen Indonesia. Menurut data statistik Statcounter untuk pasar mobile browser di Indonesia yang dihimpun dari bulan Januari 2019 hingga Januari 2020, UC Browser menduduki peringkat kedua dengan porsi sebesar 6.33%.

Angka tersebut jauh di bawah peringkat pertama yang diduduki oleh browser Google Chrome dengan porsi pasar sebanyak 75.76%, tapi selama rentang waktu tersebut, trend penggunaan UC Browser terus mengalami perkembangan yang positif.

Fitur dan Keunggulan UC Browser

Download UC Browser APK Terbaru

Banyak pengguna yang online sekedar untuk menonton video di YouTube. Setiap kali ada video yang menarik, video tersebut bisa disimpan sebagai bookmark di masing-masing akun Google atau sebagai boomark di UC Browser. Dengan begitu URL video bisa langsung ditemukan tanpa harus mengulang pencarian di YouTube seandainya anda ingin menontonnya kembali di lain waktu.

UC Browser juga menyediakan fitur download untuk mengunduh file apa saja yang anda perlukan dari internet. Jika koneksi internet mengalami gangguan yang mengakibatkan download terhenti di tengah jalan, proses download dapat dilanjutkan setelah koneksi internet berjalan kembali tanpa perlu mengulang download dari awal.

Menjelajahi internet juga terasa lebih cepat karena adanya kompresi data yang dilakukan UC Browser secara otomatis setiap kali anda membuka sebuah website. Selain berpengaruh pada kecepatan, keuntungan lain dari kompresi data tersebut dari sisi pengguna adalah kuota data yang dipakai tidak lagi seboros biasanya.

Untuk membaca konten website pun lebih nyaman karena ada mode malam sehingga layar HP tidak begitu silau ketika dilihat. Mode malam ini juga diklaim dapat menghemat daya pemakaian baterai selama menelusuri dunia maya. Oleh karena itu fitur ini juga dapat membantu saat anda bepergian jauh agar HP bisa digunakan untuk browsing lebih lama daripada biasanya.

Download UC Browser APK Terbaru

Di samping itu, pengguna yang masih setia dengan Facebook dimanjakan pula dengan mode Facebook yang dibuat khusus untuk jejaring sosial tersebut. Mode ini dapat beradaptasi dengan kecepatan internet pengguna sehingga pengguna tetap bisa membuka situs Facebook dalam waktu sesingkat mungkin meskipun koneksi internet sedang lemot.

Hingga kini kemampuan UC Browser terus ditingkatkan untuk memuaskan keinginan banyak penggunanya. Tidak mustahil kedepannya akan ada lebih banyak fitur yang ditanamkan di dalam browser tersebut. Download UC Browser APK terbaru dan gratis untuk HP Android melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend