Download WavePad Audio Editor

Download WavePad Audio Editor 9.49

Download WavePad Audio EditorDeveloper: NCH Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB



WavePad Audio Editor adalah sebuah software pada perangkat komputer dengan sistem operasi Windows yang digunakan untuk melakukan edit audio, baik itu menurunkan maupun menurunkan frekuensi pada audio. Software ini dapat Anda unduh secara gratis melalui website resmi mereka.

Fitur yang dimiliki oleh software WavePad Audio Editor ini dapat dikatakan lengkap dan mampu beroperasi pada seluruh versi Windows. Jadi, software ini dapat berfungsi untuk memperbaiki hasil rekaman, audio, ataupun musik yang telah Anda buat. Ada banyak sekali fitur-fitur yang dapat Anda manfaatkan untuk menciptakan hasil audio yang lebih baik.

Cara Menggunakan WavePad Audio Editor

Download WavePad Audio Editor

Tampilan WavePad Audio Editor

Berikut ini adalah cara-cara yang harus dilakukan untuk mengoperasikan software WavePad Audio Editor.

  1. Pertama-tama tentu saja Anda harus mengunduh file software WavePad Audio Editor yang ada di website mereka dan harus disesuaikan dengan versi Windows yang ada pada perangkat komputer Anda.
  2. Install file software tersebut dan ikuti semua langkah yang tertera. Tunggu hingga proses instalasi selesai dan WavePad Audio Editor siap untuk digunakan.
  3. Buka software tersebut dan pilih New File serta tentukan Channels File Stereo dan juga Sample Rate 44.100. Lalu klik OK. Perlu dicatat bahwa semakin besar kapasitas dari Sample Rate, maka akan semakin bagus kualitas suaranya.
  4. Kemudian klik New Record, lalu klik Record dan Anda bisa merekam suara apapun yang Anda inginkan. Apabila sudah selesai, klik Pause lalu klik Keep untuk menyimpan dalam jendela FAE.
  5. Selanjutnya Anda dapat mengedit suara dengan berbagai macam fitur yang tersedia sesuai dengan keinginan Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menghilangkan suara-suara yang dirasa akan menganggu kualitas suara Anda.
  6. Selain mengedit, Anda juga dapat menggunakan fitur Effect untuk membuat kualitas suara menjadi lebih baik ataupun untuk menambahkan efek gema pada rekaman.
  7. Fitur Mix File juga dapat dimanfaatkan untuk menambah variasi pada hasil rekaman Anda dan membuat suara menjadi lebih berwarna.
  8. Jika sudah selesai, Anda dapat klik Play untuk mendengarkan hasil rekaman Anda yang telah melalui proses pengeditan. Kemudian klik Save.

Download WavePad Audio Editor

Tidak hanya itu saja, WavePad Audio Editor juga dapat digunakan untuk memotong, menyisipkan rekaman tertentu, dan juga menyalin audio dengan cara yang mudah. Bahkan Anda juga dapat menambahkan berbagai efek mulai dari efek reverse, echo, speed change, equalizer, hingga noice reduction.

Meskipun termasuk software gratis, namun kualitas audio yang dihasilkan melalui software ini cukup baik. Akan tetapi, apabila Anda menginginkan kualitas yang lebih baik, maka Anda dapat menggunakan WavePad Audio Editor versi premium. Dengan begitu, kualitas audio yang tercipta dapat lebih bagus. Download WavePad Audio Editor terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend