Download Windows Bootable ISO Creator

Download Windows Bootable ISO Creator 5.9.0.1

Download Windows Bootable ISO Creator Developer: WBI
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 7MB



Kali ini kami akan menjelaskan tentang pengertian dan fungsi aplikasi Windows Bootable ISO Creator. Namun sebelum itu, Anda perlu tahu apa itu bootable. Bootable adalah layanan atau fasilitas yang terdapat pada setiap sistem operasi. Fasilitas tersebut nanti akan diletakkan pada media penyimpanan seperti flashdisk, CD, DVD, maupun media penyimpanan lainnya. Mungkin ada yang berpendapat bahwa bootable merupakan flashdisk yang ada sistem operasi di dalamnya.

Namun sebenarnya bootable merupakan media penyimpanan yang di dalamnya ada sistem operasi. Dengan kata lain, media penyimpanan yang bisa dijadikan bootable bukan hanya flashdisk. Banyak media penyimpanan lainnya yang bisa Anda jadikan bootable seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Kenapa Memiliki Nama Bootable?

Lalu kenapa namanya bootable? Sebenarnya, setiap sistem operasi pasti melakukan boot pertama kali atau first boot dari media penyimpanan seperti harddisk, flashdisk, CD, DVD, dan lain-lain.

Misalnya, pada saat Anda melakukan pengaturan pada BIOS ketika ingin melakukan instalasi sistem operasi melalui flashdisk, maka Anda harus mengubah media penyimpanan mana yang akan menjadi first boot dari perangkat Anda. Tentunya di sini Anda mengubah booting pertama kalinya di flashdisk. Sebenarnya selain digunakan untuk menginstall sistem operasi, ternyata bootable memiliki beberapa fungsi lainnya yaitu:

  • Untuk pembersihan data
  • Pemulihan data
  • Troubleshooting atau pemecahan masalah untuk hardware maupun software
  • Melakukan software access alternatif untuk kasus hilangnya password dengan cara melakukan boot yang sesuia dengan sistem operasi yang digunakan
Pengertian Aplikasi Windows Bootable ISO Creator

Tampilan Windows Bootable ISO Creator

Dari namanya kami yakin Anda sudah bisa mengetahui bahwa Windows Bootable ISO Creator adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat bootable. Salah satu aplikasi yang sampai sekarang masih banyak yang menggunakannya. Windows Bootable ISO Creator memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami sehingga tidak membingungkan pengguna yang baru pertama kali mencoba menggunakannya.

Download Windows Bootable ISO Creator

Dengan menggunakan Windows Bootable ISO Creator, Anda bisa membuat bootale pada flashdisk dengan mudah. Hal lain yang menjadi kelebihan dari software ini adalah ukurannya yang kecil.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir performa komputer atau laptop Anda terganggu ketika menggunakannya. Beberapa hal yang menjadi kelebihan dari aplikasi Windows Bootable ISO Creator yaitu:

  • Mempunyai tampilan yang sederhana sehingga mudah dipahami
  • Windows Bootable ISO Creator merupakan aplikasi yang mudah digunakan
  • Memiliki kapasitas yang kecil sehingga tidak memberatkan kinerja PC atau laptop

Leave a Reply

Send this to a friend