Intel Driver Windows 10

Driver Intel Untuk Windows 10 Dapatkan Peningkatan Performa, Dirilis Minggu Depan

NESABAMEDIA.COMPembaruan Intel bulan November di Windows 10 telah dirilis untuk pengguna dengan versi sistem operasi 1709 atau di atasnya. Driver Intel DCH 27.20.100.8935 untuk Windows 10 ini menghadirkan sejumlah peningkatan sistem, perbaikan bug untuk sejumlah game dan juga peningkatan pada performa.

Tampaknya, pembaruan driver GPU Intel tersebut dirilis untuk Windows 10 melalui tool Intel Support Assistant, namun tidak serentak dan berurutan tergantung dari regional pengguna.

Jika melihat dari changelog atau daftar perubahan yang disediakan, Intel telah melakukan sejumlah perubahan untuk meningkat performa sistem pengguna saat melakukan streaming video ke Youtube. Changelog tersebut menjelaskan bahwa pembaruan untuk Windows 10 termasuk “peningkatan performa saat menggunakan Media Playback Youtube di browser Chrome.”

Sebelumnya dilaporkan bahwa sebuah bug di Chromium menuduh bahwa pembaruan Windows 10 versi 2004 atau yang terbaru mempengaruhi frekuensi Google Chrome dalam menangani sejumlah tugas sensitif yang bertanggung jawab pada pengguna streaming video, termasuk video di Youtube. 

Windows 10 versi 2004 dilaporkan mensimulasi thread yang terjadwal dengan status ‘normal’, sehingga mengakibatkan turunnya frame rate saat memutar video. Kemungkinan pengguna bisa menemukan adanya perbedaan karena adanya peningkatan ini setelah melakukan pembaruan, setidaknya bisa dilihat saat menggunakan layanan Youtube.

Selain dari sisi peningkatan performa, Intel DCH versi 27.20.100.8935 tidak banyak menawarkan soal kemampuan baru. Namun memberikan perbaikan untuk game Crysis Remastered, yang mengalami error dikarenakan pembaruan Windows 10 20H2. 

Intel juga mengatakan telah memperbaiki anomali kecil pada grafis saat digunakan untuk bermain Doom Eternal, World of Warcraft, dan lainnya. Lebih lanjut, Intel juga telah memperbaiki isu performa saat bermain game Civilization 6: Gathering Storm, Forza Horizon 4 dan game lain yang menggunakan grafis internal Intel.

Kemudian dalam hal hardware dan sistem operasi, juga tidak banyak perubahan yang terjadi. Intel mengatakan, dibutuhkan Windows 10 versi 1709 ke atas untuk bisa memasang driver terbaru ini. Intel mendukung penggunaan chip generasi ke-6 hingga ke-11. Prosesor lama seperti Pentium, dan Celeron juga masih mendapatkan dukungan.

Rilis pembaruan ini tidak akan langsung didapatkan pengguna Windows 10 untuk saat ini, namun baru akan dirilis kemungkinan pada minggu depan. Dan bagaimanapun, pembaruan dan peningkatan performa untuk grafis Intel ini selalu ditunggu oleh banyak pengguna. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend