Fitur-Baru-Twitter

‘Edit Tweet’ akan Menjadi Fitur Masa Depan Twitter

NESABAMEDIA.COM – Twitter secara terang-terangan memang akan segera merilis fitur unggulan mereka yang mana saat ini sedang dalam masa uji coba. Edit Twitter akan menjadi fitur unggulan untuk mereka yang ingin memperbaiki cuitan yang telah diunggah melalui akun Twitter pribadi, Senin (05/09).

Beberapa hari yang lalu, akun resmi dari Twitter telah membuat sebuah cuitan mereka yang mana berisikan informasi bahwa sedang melakukan tahap pengembangan untuk memaksimalkan fitur terbaru mereka yang disebut sebagai Edit Tweet. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa langsung merevisi cuitan mereka tanpa perlu menghapus unggahan lama.

Tentunya fitur yang satu ini telah banyak ditunggu oleh pengguna Twitter, pasalnya telah banyak pengguna Twitter yang tidak dapat menyunting cuitan mereka yang telah diunggah. Misalnya, ketika pengguna salah dalam mengunggah cuitan maka untuk dapat menyuntingnya harus membuat cuitan terbaru. Pengguna akan kehilangan jumlah Like dan Comment dan Retweet yang sebelumnya telah mereka kumpulkan.

Namun, dengan fitur Edit Tweet ini pengguna akan mendapatkan fitur menarik untuk menyunting kembali cuitan mereka tanpa perlu membuat cuitan baru. Jadi, ketika pengguna Twitter salah bisa langsung disunting dan tetap akan mengumpulkan jumlah Like, Comment, dan Retweet yang sama. Jauh lebih baik bukan? Fiturnya sama seperti fitur sunting teks di Facebook dan Instagram, namun Twitter telah menjadi tempat yang bebas untuk beropini.

Tetapi, ada banyak pengguna Twitter yang memberikan kritikan mereka untuk platform yang satu ini. Pasalnyam Twitter mengatakan bahwa ini akan menjadi salah satu fitur untuk layanan berbayar dari Twitter Blue, yang mana untuk dapat menikmatinya maka harus berlangganan terlebih dahulu.

Bukan hanya itu saja, fitur ini digadang-gadang akan digunakan oleh berbagai macam media dan politikus untuk menyunting unggahan asli mereka agar terhindar dari cuitan yang sensitif. Jadi, masih banyak yang memperdebatkan fitur ini hingga sekarang dan mungkin untuk ke depannya.

Kepastian Twitter yang akan memberikan fitur ini khusus untuk Twitter Blue (layanan berbayar), karena didukung dengan unggahan dari cuitan akun resmi Twitter Blue itu sendiri. Tentunya memastikan bahwa fitur yang banyak diinginkan ini hanya bisa diakses oleh pengguna premium atau berlangganan saja.

Bagaimana tanggapan Anda? Setuju dengan Twitter yang akan merilis fitur baru yang banyak diperdebatkan ini? Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend