Event Google IO 2022, Apa Saja Yang Akan Diumumkan

Event Google I/O 2022, Apa Saja Yang Akan Diumumkan?

NESABAMEDIA.COMGoogle sedang bersiap untuk menyelenggarakan event konferensi pengembang I/O 2022 pada bulan depan. Tidak seperti tahun lalu, di mana event itu digelar sepenuhnya secara virtual, tahun ini event tersebut akan digelar dengan menerima tamu undangan langsung secara terbatas.

Seperti namanya, event I/O 2022 akan berfokus pada masalah pengembang, namun biasanya juga akan ada beberapa pengumuman mengenai produk software dan hardware baru dari Google. 

Event tahunan Google I/O 2022 ini dijadwalkan akan berlangsung mulai dari tanggal 11 sampai 12 Mei. Pengumuman soal produk baru Google diperkirakan akan dibahas pada tanggal 11. Seperti tahun sebelumnya, event ini benar-benar gratis dan terbuka untuk siapa saja. Acaranya diadakan di Shoreline Amphitheatre di Mountain View. 

Anda bisa mendaftar untuk menjadi peserta secara virtual melalui halaman resmi khusus event I/O 2022 di tautan berikut ini. Dengan mendaftar, anda akan mendapatkan akses untuk menyimpan konten, mendapatkan rekomendasi atau merasakan pengalaman mengobrol di event tersebut.

Secara virtual, anda bisa menonton event tersebut melalui saluran Youtube resmi Google. Sampai dengan berita ini diturunkan, sayangnya belum ada tautan menuju ke tayangan event tersebut. 

Yang Diharapkan

Seperti biasanya, banyak yang mengharapkan dalam event tersebut Google akan mengungkap iterasi terbaru dari Android, yakni Android 13 Tiramisu. Sorotan utama sejauh ini dari apa yang akan dihadirkan di sistem operasi seluler versi baru itu adalah ikon bertema untuk aplikasi pihak ketiga, bahasa khusus tiap aplikasi, media player yang didesain ulang, dan antarmuka pilihan output. Namun perlu dicatat, tidak akan ada banyak perubahan drastis pada Android 13 jika dibandingkan dengan Android 12. 

Selain Android 13, Google juga diperkirakan akan mengumumkan Google Pixel 6a. Dari sejumlah bocoran yang telah muncul sebelumnya, smartphone itu akan menggunakan layar OLED berukuran 6,2 inci, chipset Tensor generasi pertama, kamera 12.2MP bersanding dengan kamera ultra-wide 12MP dan juga kamera depan 8MP. 

Kemudian akan diungkap juga soal perangkat jam tangan pintar Pixel Watch. Spekulasi yang beredar perangkat ini akan menggunakan sistem operasi Wear OS 3, dan menawarkan layar minim bezel berbentuk bulat dengan pilihan warna Orange, Abu-Abu dan Biru pada strap-nya. Fitur yang dibawa seperti, monitor detak jantung, SpO2, ECG dan lainnya. Integrasi Fitbit juga akan ada di sana. 

Google juga bakal meluncurkan Nest Hub baru dengan bentuk faktor baru tablet yang bisa dilepas. Menurut laporan yang ada, layar pintar Nest itu akan memiliki sebuah layar yang bisa dibongkar pasang, yang kemudian bisa menjadikannya sebagai perangkat tablet. 

Smartphone lipat pertama Google kabarnya juga akan diumumkan pada event I/O 2022 itu, dengan nama Pixel Notepad. Kemungkinan Google akan membanderol harganya lebih murah dari Galaxy Z Fold 3, sekitar Rp25 jutaan. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend