Event Peluncuran Google Pixel 6 Digelar Tanggal 19 Oktober

Event Peluncuran Google Pixel 6 Digelar Tanggal 19 Oktober

Google mengumumkan sosok Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada bulan Agustus, dan sekarang mereka siap untuk mengungkapkannya secara besar-besaran. Event Pixel 6, yang akan memamerkan jajaran smartphone baru Google dan lebih banyak lagi perangkat lunak Android 12 yang dijalankannya, akan berlangsung pada 19 Oktober secara virtual yang direkam sebelumnya.

Anda dapat menonton pengungkapan Pixel yang dimulai dengan pertunjukan awal pada pukul 09:30 waktu setempat pada 19 Oktober, berlanjut ke acara inti Google pada pukul 10 pagi waktu setempat. Sejumlah kanal YouTube dan CNET salah satunya, akan menyiarkan acara tersebut. 

Jika anda ingin menonton event itu langsung dari Google, streaming resmi akan tersedia di halaman Google Pixel Fall Event mulai pukul 10 pagi. Halaman acara memanfaatkan Doodle interaktif, yang memungkinkan anda mengubah “mood” dengan menahan bilah spasi untuk mengubah warna dan elemen yang ditampilkan pada Pixel 6.

Tidak seperti acara ponsel yang memulai debut desain ponsel baru, tampilan kedua smartphone Pixel baru itu sudah bocor terlebih dahulu. Kedua ponsel akan menggunakan bilah kamera di bagian belakang, dan hadir dalam berbagai warna pastel dan metalik.

Ketika kedua ponsel Pixel 6 dipamerkan pada bulan Agustus, diketahui bahwa ponsel tersebut akan memulai debutnya dengan sistem-on-chip Tensor internal Google. Perubahan internal diduga mengadopsi dari bagaimana langkah Apple mendesain chipnya sendiri untuk lini iPhone, memungkinkan Google untuk menyesuaikan dan mendukung ponsel Pixel mereka juga.

Sejauh ini belum terungkap pasti spesifikasi kamera Pixel, tetapi Google mengungkapkan bahwa kedua ponsel memiliki sensor baru yang mengambil 150% lebih banyak cahaya daripada Pixel 5 bersama dengan lensa ultrawide. Pixel 6 Pro akan meningkatkan bilah kameranya dengan menyertakan lensa telefoto dengan zoom optik 4x.

Chip Tensor juga akan memberikan peningkatan fotografi di sisi perangkat lunak, seperti memperbaiki foto buram dengan menggabungkan elemen beberapa bidikan menjadi satu gambar, dan memungkinkan ponsel melakukan tugas yang mengandalkan AI. Contoh yang terakhir termasuk speech recognition yang ditingkatkan, dikte yang dapat membedakan antara pesan dan perintah suara, terjemahan langsung yang menggabungkan mode Live Caption yang ada.

Namun terlepas dari teaser ini, masih ada banyak rumor Pixel 6 di luar sana yang diharapkan akan terungkap pada tanggal 19 Oktober nanti. Selain tanggal peluncuran ponsel dan harganya, ini termasuk kemungkinan kamera lebar 50 megapiksel, dudukan Pixel dengan pengisian daya nirkabel 23 watt, dan langganan Pixel Pass yang kabarnya akan menggabungkan pembiayaan ponsel dengan layanan Google seperti YouTube Premium. 

Kemungkinan terakhir ini bisa menjadi saingan bundel langganan Apple One, termasuk biaya Pixel 6 atau Pixel 6 Pro, dan akan serupa dengan langganan Xbox All Access Microsoft yang menggabungkan konsol game dengan Xbox Game Pass Ultimate.

Leave a Reply

Send this to a friend