Ethical Phone fairphone 3 plus sustainable smartphone

Fairphone 3 Plus Baru, Ponsel Modular dengan Upgrade Tanpa Batas

NESABAMEDIA.COM – Fairphone terus bekerja menuju tujuannya untuk membangun pasar yang layak untuk apa yang disebutnya ponsel ramah lingkungan. Hal itu dilakukan dengan program smartphone modular inovatif yang membantu pemilik model Fairphone sebelumnya merasa terdorong untuk meningkatkan ke yang terbaru, hanya untuk mendapatkan pembaruan perangkat keras dasar.

Fairphone 3 Plus adalah versi upgrade dari Fairphone 3 yang ada dengan kamera yang lebih baik dan perangkat lunak yang diperbarui, dan sensor kamera yang ditingkatkan tersebut juga tersedia secara terpisah, siap untuk digunakan pada Fairphone 3 yang lebih lama.

Ini menjadi inti dari apa yang ingin dilakukan Fairphone, yaitu memperpanjang masa pakai ponsel cerdas yang kami miliki dan gunakan setidaknya hingga lima tahun. Bersamaan dengan ini, Google juga berupaya meningkatkan kondisi bagi mereka yang terlibat dalam produksi ponsel di seluruh dunia, dan meningkatkan daur ulang materi sekaligus mengurangi limbah elektronik.

Upayanya meluas sepanjang proses pembuatan ponselnya, hingga pengangkutan dengan kereta api daripada udara untuk mengurangi dampak lingkungan, dan program untuk memastikan bonus khusus dibayarkan kepada pekerja di lini produksinya.

Fairphone 3 Plus hampir identik dengan Fairphone 3. Ia memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 632 dengan RAM 4GB, layar 5,65 inci, baterai 3040mAh, dan ruang penyimpanan internal 64GB. Ini adalah perangkat 4G dengan NFC, Bluetooth 5.0, dan slot kartu MicroSD. Sistem audio baru meningkatkan kualitas panggilan dan audio saat merekam video. Ini juga modular, dan total tujuh komponen dapat ditukar jika rusak.

Sistem kamera adalah peningkatan utama dari Fairphone 3, dan terdiri dari sensor utama 48 megapiksel baru dan sensor selfie 16 megapiksel. Ini menjanjikan fokus yang lebih cepat, kontras dan keseimbangan warna yang lebih baik, dan meningkatkan kinerja cahaya rendah juga.

Modul telah direkayasa sehingga memiliki ukuran keseluruhan yang sama dengan yang digunakan di Fairphone 3, dan dapat dibeli secara terpisah dan digunakan untuk meningkatkan model lama, daripada pemilik merasa perlu membeli telepon baru hanya untuk mendapatkan kamera yang lebih baik.

Fairphone bahkan mengirimi Anda paket untuk mengembalikan modul kamera lama, yang kemudian didaur ulang atau diperbarui, sehingga pemutakhiran Anda tidak berakhir dengan menghasilkan limbah elektronik.

Android 10 telah diinstal di Fairphone 3 Plus dan akan tersedia sebagai pembaruan untuk Fairphone 3 pada bulan September, yang diperlukan untuk membuat modul kamera baru berfungsi.

Fairphone juga telah bekerja keras untuk menggunakan lebih banyak plastik daur ulang konsumen untuk membuat telepon baru. Konstruksi Fairphone 3 Plus menggunakan 40% plastik daur ulang konsumen dibandingkan dengan 9% yang digunakan untuk membuat Fairphone 3.

Leave a Reply

Send this to a friend