• Our Partners:

fitur baru whatsapp 2020

Fitur Baru WhatsApp: QR Code dan Stiker Animasi

NESABAMEDIA.COM – WhatsApp baru-baru ini mengumumkan perilisan beberapa fitur baru yang dapat diujicoba selama beberapa pekan ke depan. Kabar ini telah tersiar beberapa bulan yang lalu hingga akhirnya dikonfirmasi oleh pihak WhatsApp sendiri.

Penambahan yang paling menonjol adalah kemampuan untuk menambahkan kontak melalui kode QR sederhana, mirip dengan fitur Snapchat yang diperkenalkan beberapa bulan lalu; itu adalah fitur yang diidam-idamkan oleh banyak orang sejak tahun 2018.

Walaupun orang-orang tidak sering bertemu secara pribadi belakangan ini karena pandemi COVID-19, ini adalah fitur yang berguna untuk dimiliki sehingga Anda dapat menghemat waktu ketimbang harus menambahkan kontak melalui proses manual yang memerlukan nomor telepon ke dalam kontak.

Fitur-fitur baru WhatsApp yang diumumkan baru-baru ini termasuk:

  • Stiker animasi yang membuat aplikasi ini lebih menyenangkan dan ekspresif
  • Mode gelap (dark mode) pada desktop sehingga Anda dapat menyelesaikan estetika mode gelap Anda di komputer atau laptop
  • Perbaikan dan pengembangan video call grup, memudahkan fokus pada satu peserta selama panggilan grup – cukup tekan dan tahan pada video mereka. Kapasitas pengguna bisa digunakan hingga 8 orang atau kurang dari itu.
  • Pengguna KaiOS versi ringan sekarang dapat berbagi Status, setara WhatsApp dengan Instagram dan Snapchat Stories yang otomatis akan hilang setelah 24 jam terpublikasi.

Untuk mencoba fitur-fitur terbaru ini, Anda harus menginstal WhatsApp versi terbaru di iOS, Android, ataupun KaiOS. Anda akan melihat fitur tersebut muncul di perangkat Anda dalam beberapa pekan karena belum semua pengguna mendapatkan pembaruan tersebut.

Sebagaimana yang kita ketahui, WhatsApp sudah digunakan oleh lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia. Sementara fokus perusahaan tersebut ialah tetap pada penyediaan layanan yang sederhana, andal, dan privat bagi orang-orang untuk mengobrol dengan teman dan keluarga WhatsApp juga terus mendorong desain produk berkualitas untuk memastikan WhatsApp tetap menjadi aplikasi yang paling berguna bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja untuk saling terhubung.

Namun, WhatsApp seringkali dikritik akibat isu-isu keamanan data pengguna yang rentan diretas.

Leave a Reply