Panduan Cara Install Whatsapp di Laptop / PC Lengkap untuk Pemula

Aplikasi chat yang sangat populer seperti saat sekarang ini yaitu Whatsapp. Aplikasi Whatsapp banyak diminati masyarakat karena sangat mudah untuk digunakan. Tidak hanya itu, fitur yang terdapat pada aplikasi Whatsapp ini juga sangat bermanfaat untuk kehidupan kita sehari-hari.

Fitur Andalan dari aplikasi Whatsapp yaitu seperti Video call, Voice call dan juga chatting. Kegiatan tersebut dapat kita lakukan dengan mudah, baik dari smartphone maupun dekstop.

Tahukah kamu penggunaan Whatsapp dapat digunakan dengan langsung melalui komputer dekstop tanpa menggunakan browser ? Anda dapat mengunduh dan menginstall aplikasi Whatsapp di komputer dekstop Anda melalui situs web Whatsapp maupun dati Microsoft Store dan juga Apple App Store.

Cara Install Whatsapp di Laptop / PC

Dan yang perlu Anda ketahui bahwasanya untuk bisa menggunakan aplikasi Whatsapp di komputer dekstop ini hanya bisa apabila komputer Anda menggunakan Windows 8.1 ataupun Windows yang terbaru. Dan untuk produk Apple, hanya bisa digunakan pada macOS 10.0 ataupun macOS yang terbaru.

Apabila komputer Anda memiliki versi yang lain atau versi dibawah yang telah disebutkan tadi, Anda dapat menikmati aplikasi Whatsapp browser. Berikut merupakan cara install WhatsApp di laptop / PC :

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengunduh aplikasi Whatsapp. Anda dapat mengunduhnya di Microsoft Store maupun di link https://www.whatsapp.com/download .

Seperti pada gambar, Anda harus mengunduhnya sesuai dengan komputer dekstop Anda. Untuk komputer Windows, harus memiliki jumlah bit sebanyak 64 bit. Sedangkan untuk Mac, harus macOS 10.10 atau yang lebih baru.

Pada tutorial ini saya menggunakan Windows. Klik Download For Windows (64 – BIT).

whatsapp

 

2. Setelah selesai mendownload aplikasi Whatsapp, maka Anda dapat membuka folder dimana tempat aplikasi tersebut telah terdownload. Klik dua kali pada aplikasi Whatsapp yang sudah di download sebelumnya.

Cara Install Whatsapp di Laptop

3. Selanjutnya Anda harus menunggu beberapa saat sampai aplikasi selesai di install di komputer dekstop Anda. Dan jika sudah selesai terinstall, maka aplikasi Whatsapp tersebut akan muncur QR Code seperti ini. QR Code ini berguna untuk Anda scan pada smartphone Anda.

Cara Install Whatsapp di Laptop dengan Scan Barcode

Scan QR WhatsApp

QR Code atau Quick Response Code merupakan barcode yang memiliki dua dimensi. Yang mana QR Code tersebut dapat menyimpan data. QR Code tersebut juga digunakan aplikasi WhatsApp dekstop sebagai syarat masuk akun WhatsApp Anda ke dalam aplikasi WhatsApp dekstop.

Berikut cara dalam Scan QR WhatsApp yang dapat Anda lakukan :

1. Pertama, Anda harus membuka aplikasi WhatsApp Anda yang terdapat pada smartphone Anda. Setelah itu Anda akan mendapati titik tiga pada sudut kanan atas pada aplikasi tersebut. Klik titik tiga tersebut.

whatsapp

2. Kemudian akan muncul beberapa menu, dari beberapa menu tersebut Anda harus klik WhatsApp Web.

whatsapp

3. Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman Pindai kode. Maka dari itu, Anda harus menyiapkan komputer dekstop Anda yang telah terinstall aplikasi Whatsapp dan telah menampilkan QR Code yang akan di Scan.

Untuk memindai, Anda harus klik Oke, Saya Mengerti.

whatsapp

4. Tidak berapa lama, maka aplikasi Whatsapp menampilkan kamera seperti pada gambar dibawah ini. Dan saatnya untuk Anda mengarahkan kamera tersebut ke QR Code yang telah tampil di aplikasi Whatsapp komputer dekstop.

Cara Install Whatsapp di Laptop / PC

5. Untuk mengecek device mana saja yang masuk akun Whatsapp Anda, Anda dapat mengeceknya pada halaman berikut. Dan pada halaman dibawah ini, perangkat komputer dekstop telah masuk atau aktif pada akun Whatsapp Anda.

whatsapp

6. Berikut tampilan pada aplikasi WhatsApp di komputer dekstop.

whatsapp

Demikianlah langkah-langkah cara install WhatsApp di laptop / PC. Semoga dengan cara diatas dapat membantu Anda dalam menginstall aplikasi WhatsApp di laptop maupun PC Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend