Tutorial Cara Download File di Mega dengan Mudah, Yuk Dicoba!

Dengan semakin bertambah canggihnya teknologi, semakin banyak pula kemudahan yang kita dapatkan. Misalnya saja seperti saat kita akan mendownload file atau film dari internet. Banyak sekali tempat atau jenis yang digunakan untuk mengunggah dan mengunduh file (file hosting). Contohnya seperti Google Drive, Mega, Tudfile, OpenLoad, UserCloud, ZippyShare, dan masih banyak lagi tempat untuk meng-upload dan men-download file di internet.

Tapi pastinya kita pernah menjumpai situs atau tempat untuk mendownload file hosting yang cukup ribet atau lelet. Memang setiap situs memiliki cara yang berbeda – beda untuk mendownload file hosting begitu juga dengan kualitas filenya.

Mungkin jika cara mendownloadnya mudah tidak akan jadi masalah, tapi jika cara downloadnya sulit dan kecepatannya yang lamat pasti membuat kita kesal kan? Salah satu situs yang sering dijadikan untuk mengupload dan mendownload file adalah Mega.

Cara Download File di Mega

Mega merupakan salah satu file hosting yang besar dan menjadi salah satu pilihan terbaik untuk para uploader file. Kebanyakan situs lainnya memberikan storage penyimpanan hanya sekitar 1GB sampai 20GB.

Berbeda dengan Mega, situs ini memberikan storage yang sangat besar yaitu hampir 50GB dan itu gratis. Berikut ini 2 cara mendownload file di Mega dengan mudah. Langsung saja simak langkah – langkah cara download file di Mega dibawah ini.

1. Cara Download File di Mega menggunakan aplikasi Mega

Mendownload atau menyimpan file langsung dari aplikasi Mega sebenernya agak ribet bagi sebagian orang. Mungkin jika Anda mendownload file menggunakan laptop Anda tidak perlu menginstall aplikasi Mega, tapi jika menggunakan HP Anda perlu menginstall aplikasi Mega. Berikut ini cara mendownload file di Mega menggunakan browser laptop / komputer.

1. Pertama, silahkan Anda buka link file Mega yang akan Anda download.

2. Kemudian, Anda akan langsung diarahkan ke situs Mega nya.

3. Kemudian, silahkan Anda klik Download untuk menyimpan file tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara download file di Mega

4. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai proses download selesai. Seperti pada gambar dibawah ini.

proses

4. Selesai.

2. Cara Download File di Mega Tanpa Aplikasi

Namun, bagi sebagian orang untuk mendownload file melalui situs Mega agak ribet dan lama. Apalagi jika Anda mendownloadnya menggunakan Android, Anda harus menginstall aplikasi Mega terlebih dahulu. Hal tersebut pasti sangat merepotkan kan?

Maka cara lain untuk mendownload file dari Mega, Anda bisa menggunakan generate link tanpa menggunakan aplikasi Mega itu sendiri. Langsung saja simak langkah – langkah dibawah ini.

1. Pertama, silahkan Anda copy  link file Mega yang akan Anda download.

2. Kemudian, silahkan Anda buka situs Auto Generate Link. Seperti pada gambar dibawah ini. Situs ini hampir mirip dengan situs savefrom.net dan sejenisnya.

auto generate link

3. Kemudian, silahkan Anda paste link file Mega yang tadi sudah Anda download. Seperti pada gambar dibawah ini.

tutorial cara download file di Mega

4. Lalu, silahkan Anda klik Generate untuk memulai prosesnya. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara download file di Mega untuk pemula

5. Tunggu beberapa saat sampai proses generate selesai.

6. Kemudian, jika sudah selesai, silahkan Anda klik Download untuk menyimpan file tersebut.

7. Selesai.

Nah, bagaimana? Cara yang mana menurut Anda paling mudah? Jika Anda menggunakan browser laptop / komputer mungkin Anda bisa langsung menggunakan cara yang pertama. Tapi, jika Anda menggunakan HP lebih baik Anda menggunakan cara yang kedua. Karena Anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi Mega di HP Anda.

Sekian tutorial kali ini mengenai langkah-langkah cara download file di Mega. Semoga tutorial kali ini dapat memberikan manfaat. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend