• Our Partners:

CEO-Whatsapp

Fitur Baru Whatsapp: Video Call Bisa 32 Orang

Beredar kabar bahwa Mark Zuckerberg memiliki rencana untuk menambahkan fitur baru mereka di Whatsapp. Fitur ini meliputi panggilan video yang ditingkatkan hingga mencapai 32 orang, setelah sebelumnya telah menambahkan partisipan hingga 12 orang sekaligus, Selasa (27/09).

Whatsapp menjadi salah satu platform yang menawarkan banyak keunggulan sebagai platform perpesanan instan. Hingga saat ini, Whatsapp telah mengantongi jutaan penggunanya dari seluruh dunia. bukan hanya itu saja, fiturnya yang terbilang lengkap, ringan, dan efisien memudahkan pengguna untuk mengirimkan pesan singkat.

Bulan lalu, Mark Zuckerberg selaku CEO Meta Inc mengemukakan mengenai rencana perusahaan untuk menambahkan fitur Avatar di salah satu fitur Whatsapp. Meskipun hingga saat ini kita masih belum mendengar soal perkembangan stiker Avatar, namun Whatsapp ternyata masih memiliki rencana lain untuk mengembangkan fitur mereka.

Melalui beberapa sumber, Mark Zuckerberg kini memiliki rencana untuk menambahkan kapasitas partisipan panggilan video grup yang bisa mencapai 32 partisipan sekaligus. Namun akan menggunakan metode gabung yang berbeda, jika sebelumnya dapat langsung melakukan panggilan maka yang satu ini harus melalui tautan.

Menurut Ussfeeds, fitur menambahkan partisipan hingga mencapai 32 partisipan ini telah dikemukakan langsung oleh Mark sendiri, melalui unggahannya di Facebook. Sebagai tambahan, Mark juga mengatakan bahwa layanan ini tersedia secara gratis.

Mark mengaku mengerti akan panggilan video grup yang tentu memiliki banyak kelebihan, meskipun telah dapat diakses menggunakan platform lain seperti Zoom dan Google Meet. Namun untuk dapat menambahkan durasi yang dibutuhkan, maka harus diperkenankan untuk berlangganan. Tentu ini akan sangat kurang efisien untuk digunakan oleh mereka seperti mahasiswa.

Mengemukakan mengenai fitur serupa, Mark akan memberikan kemampuan baru Whatsapp yang bisa langsung melakukan panggilan video grup ke lebih dari 30 pengguna Whatsapp. Berbeda dengan fitur umum panggilan video yang bisa langsung menelepon dan mengajak. Fitur baru ini harus dilakukan dengan mengirimkan tautan

Whatsapp memang telah memiliki banyak fitur menari, belum lama ini mereka juga telah menambahkan fitur Emoji Reaction dengan koleksi yang lebih banyak emoji. Juga telah memberikan fitur untuk dapat meninggalkan Chat Group tanpa perlu meninggalkan informasi apa pun.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend