Fitur Feed Baru Spotify What's New Hadir di Perangkat Android dan iOS

Fitur Feed Baru Spotify What’s New Hadir di Perangkat Android dan iOS

NESABAMEDIA.COMSpotify baru saja mengumumkan sebuah fitur baru yang akan hadir untuk pengguna di Android dan iOS dalam beberapa pekan mendatang. Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna Spotify untuk menjelajahi konten musik dan podcast terbaru, yang merupakan sebuah peningkatan yang begitu dibutuhkan, karena setiap harinya ada setidaknya 50 ribu konten baru di aplikasi tersebut. 

Fitur baru ini akan bernama What’s New, dan akan mengumpulkan semua rilisan konten terbaru dari artis dan juga acara yang ada di Spotify, sesuai yang telah diikuti oleh pengguna. Selain itu, fitur What’s New tersebut akan diperbarui secara real-time, yang artinya pengguna Spotify akan bisa mendengarkan konten baru begitu konten tersebut dirilis.

Fitur What’s New baru itu akan bisa diakses dengan mengklik ikon lonceng yang terletak di bagian atas tab Beranda (Home) di perangkat Android atau iOS. Jika sebuah lagu baru telah dirilis semenjak kunjungan terakhir pengguna, sebuah indikator titik berwarna biru di ikon lonceng itu akan muncul. 

Penting untuk dicatat bahwa feed di What’s New termasuk adanya kemampuan untuk menyaring lagu atau podcast yang baru dirilis. Agar artis favorit pengguna bisa muncul di What’s New ketika mereka merilis konten, pengguna tinggal mengunjungi halaman profil mereka dan mengetuk tombol “Follow”. 

Menurut Spotify, fitur baru ini akan diluncurkan ke semua pengguna Android dan iOS secara bertahap sampai beberapa pekan mendatang. Jadi kemungkinan pengguna tidak akan bisa mendapatkannya secara bersamaan. Ada yang lebih cepat, dan ada yang lebih lambat.

“Fitur What’s New akan semakin memudahkan untuk mengetahui adanya lagu-lagu dan episode terbaru dari pembuat konten yang diikuti pengguna, dibandingkan sebelumnya. Selain itu, fitur ini bahkan akan diperbarui secara real-time, jadi pengguna bisa tahu dan bisa mendengarkan sebuah konten baru begitu dirilis,” bunyi dari pengumuman Spotify tersebut.

Meskipun fitur baru ini akan sangat berguna untuk bisa mengetahui konten musik yang baru saja dirilis, feed-nya sepertinya juga akan sangat berguna untuk bisa terus up-to-date dengan konten podcast. Meskipun Spotify begitu mendorong pada konten podcast, namun sejarahnya sebagai layanan mendengarkan musik, kurang begitu cocok untuk mendengarkan konten yang memiliki episode, atau bersambung.

Leave a Reply

Send this to a friend