• Our Partners:

windows defender win 11

Fitur Offline Detection di Windows Defender tidak Bekerja Maksimal

Microsoft telah cukup lama merilis sistem keamanan mereka melalui Windows Defender, sistem ini juga telah dibekali dengan fitur Offline. Namun, pengguna menemukan bahwa Offline Detection ternyata tidak dapat bekerja dengan baik, Jumat (14/10).

Windows Defender telah menjadi fitur utama dalam sistem operasi Windows, di mana memberikan perlindungan keamanan yang bekerja dengan maksimal. Fitur ini akan bekerja dengan baik ketika terhubung dengan server, juga Microsoft telah menambahkan fitur Offline Detection.

Fitur Offline Detection merupakan fitur yang memungkinkan Defender untuk dapat memindai virus berbahaya dari internet, USB Flash, dan jenis penyimpanan lainnya. Dengan fitur ini, membuat Windows Defender menjadi salah satu produk anti virus yang paling aman dan banyak diminati karena mudah.

Tetapi, kabar lainnya yang kurang mengenakkan juga dilaporkan dari AV-Comparatives yang memberikan pernyataan bahwa fitur Offline Detection di Windows Defender terbilang bekerja dengan buruk. Bahkan, anti virus lainnya masih memiliki performa yang lebih baik dibandingkan Windows Defender.

windows defender worst features

Tabel: Windows Defender Mendapatkan Presentase yang Rendah

Dalam tabel yang ditunjukkan di atas, terlihat bahwa sistem keamanan Windows Defender sendiri memiliki False Alarm yang cukup banyak, di mana mencetak angka 19x masa percobaan yang mereka lakukan. Jika dilihat dari angka penilaian Offline Detection juga menunjukkan angka yang rendah, di mana mencetak angka 68,8%.

Lantas apa artinya? Offline Detection akan menjadi penilaian sebaik apa sistem keamanan ketika bekerja dengan tidak adanya koneksi internet. Penilaian dari Windows Defender mencetak angka yang rendah, yang artinya sistem keamanan tidak mampu memindai serangan berbahaya ketika tidak terhubung dengan server.

Melakukan Scanning menjadi faktor pendukung untuk memindai sistem komputer dengan cepat, namun jika Anda melakukan proses Scanning dengan tidak terhubung ke internet maka prosesnya akan sia-sia. Karena, Windows Defender tidak memiliki kekuatan yang cukup.

Oleh karenanya, bagi Anda pengguna Windows Defender ketika ingin melakukan proses Scanning maka setidaknya harus terhubung terlebih dahulu dengan jaringan internet. Agar sistem dapat memindai dengan performa yang maksimal dan terhindar dari virus dan ancaman Malware.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda pengguna Windows Defender dan pernah mengalami hal yang kurang baik, maka bisa langsung menuliskan pengalaman Anda di kolom komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend