• Our Partners:

Windows 12 New Leaked

Microsoft, Tak Sengaja Bocorkan Prototype Windows 12?

Perilisan Windows 11 2022 baru dirilis bulan lalu, tepatnya pada 21 September 2022. Microsoft juga telah memberikan dukungan mereka dengan masa jangka waktu yang cukup panjang. Baru-baru ini, Microsoft juga telah membocorkan UI dari Windows 12, Jumat (14/10).

Jika dilihat dari jangka waktu perilisan dari Windows 10 ke Windows 11, maka bisa kita katakan bahwa Microsoft akan merilis sistem operasi terbaru mereka setiap tiga tahun sekali. Meskipun perusahaan baru saja merilis versi terbaru dari Windows 11, tidak menutup kemungkinan mereka tengah mempersiapkan perilisan dari Windows 12.

Hingga saat ini, kami belum mendapatkan detail informasi mengenai perilisan atau paling tidak fitur apa yang akan diberikan Microsoft melalui Windows 12. Sehingga, kita tidak memiliki informasi yang mumpuni untuk membayangkan apa yang ditawarkan Microsoft.

Tetapi, hari ini kami mendapatkan bocoran terbaru dari Windows Central yang memberikan informasi mengenai tampilan UI yang dianggap sebagai prototype dari Windows 12. Bocoran ini hanya berdasarkan tangkapan layar yang mereka dapatkan dari salah satu karyawan dalam Microsoft.

Meski begitu, kita bisa katakan bahwa tangkapan layar ini mungkin saja tidak sengaja bocor ke publik khususnya bagi mereka yang antusias dengan Windows 12. Melalui bocoran tangkapan layar ini memperlihatkan tampilan desktop Windows 12 yang jauh lebih sederhana.

Meskipun masih memiliki kesan dari Windows 11, namun tampilannya ini justru membawa kesan terbaru yang lebih dinamis dan futuristic. Tampilan Taskbar dari Windows 12 mungkin terinspirasi dari tampilan Taskbar Overflow yang ada di Windows 11 2022.

Windows 12 Leaked

Gambar: Bocoran Prototype Windows 12

Bisa dilihat, tampilan Taskbar nantinya akan mengambang namun dengan ukuran penuh di sisi kiri dan kanannya. Bukan hanya itu saja, terlihat Microsoft mungkin akan menghapus tampilan dari System Tray dan Date & Time.

Tentu Microsoft tidak akan menghapus kedua fitur tersebut, jika dilihat maka tampilannya akan dipindahkan ke bagian atas desktop. Sehingga, tata letak akan terlihat lebih rapi dan terorganisir dengan baik.

Namun, banyak juga yang mengatakan bahwa jika memang benar Microsoft akan menggunakan UI ini, maka kemungkinan besar perusahaan terinspirasi dari tampilan UI dari MacOS. Karena, dari tata letak dan penempatan waktu dan tanggalnya mirip dengan MacOS. Belum lagi dengan UI Taskbar yang mirip dengan Dock di Mac.

Bagaimana menurut Anda mengenai tampilan Windows 12 ini? Kemungkinan besar tangkapan layar yang tersebar merupakan bocoran yang tidak disengaja dari Microsoft.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend