• Our Partners:

Microsoft, Persiapkan Perilisan Moment 1 di Windows 11

Sejak peluncuran Windows 11 2022, Microsoft memang telah memberikan informasi bahwa mereka akan mempersiapkan Moment 1 dan 2 yang akan dirilis setelah peluncuran Windows 11 2022. Kini, kami kembali mendengar kabar bahwa Microsoft akan merilisnya dalam waktu dekat, Sabtu (15/10).

Diantaranya informasi dari rencana Microsoft yang akan memperluas fitur mereka dengan dukungan dari Apple Inc, seperti integrasi iCloud dan Microsoft Store hingga layanan Apple Music tanpa akses iTunes nantinya akan hadir di Windows 11 2022.

Berita mengenai rencana Microsoft yang akan merilis Moment 1 juga telah tenggelam entah ke mana, baru-baru ini kami mendapatkan informasi menarik dari rencana Microsoft yang kembali membahas perilisan Moment 1.

Informasi yang kami dapatkan adalah informasi dari salah satu pengguna Twitter, yang mana mengatakan bahwa Microsoft akan merilis pembaruan Moment 1 pada Update KB5019509. Itu artinya, pembaruan kali ini akan dihadirkan khusus untuk pertama kalinya di Windows 11 versi Insider Release Preview.

Melalui akun Twitternya, PhantomOcean3 memberikan bocoran informasi yang dia dapatkan sekaligus fitur baru apa saja yang dia temukan selama pemakaian dari pembaruan KB5019509. Fitur seperti Tab di File Explorer, Navigation Pane terbaru, dan Taskbar Overlay juga telah turut dihadirkan dalam pembaruan kali ini.

Meski begitu, memang tidak semua pengguna kini bisa langsung merasakannya. Mungkin saja Microsoft masih mengembangkan fitur ini sampai akhirnya akan siap merilis Moment 1 untuk pengguna Windows 11.

Menurut Neowin, kemungkinan besar Microsoft akan merilis Moment 1 ini dalam beberapa minggu ke depan. Diperkirakan tidak akan memakan waktu yang lama sebelum akhirnya akan dirilis secara resmi oleh Microsoft. Meski begitu, belum diketahui secara pasti apakah akan dirilis berbarengan atau untuk versi tertentu saja.

Kemungkinan besar perilisan ini akan menjadi bagian dari GA yang kemungkinan akan berubah nomor Build OS mereka yang mungkin akan membawa Build 22622 menjadi 22622.675 dengan Update KB5019509.

Meski begitu, tentu kita masih belum mendapakan informasi apakah hal ini hanya sekedar rumor atau memang telah direncanakan langsung oleh Microsoft. Mengingat ada banyak informasi dari sumber yang terpercaya mengikuti datangnya Moment 1.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend