• Our Partners:

Google Pixel Tablet Fingerprint Sensor

Google Pixel Tablet akan Dilengkapi Fingerprint Sensor

Google baru-baru ini tengah disibukkan dengan peluncuran Pixel 7 dan 7 Pro yang mana telah resmi dipasarkan di 17 negara berbeda. Mengikuti berita terkini, Google juga direncanakan akan merilis Pixel Tablet dan Pixel Phone terbaru di 2023, Sabtu (15/10).

Tahun 2023 ini, kita memang dikejutkan dengan Google yang merilis cukup banyak perangkat canggih mereka. Balik beberapa bulan yang lalu, Google telah merilis seri Pixel 6a yang menarik minat pasar, kemudian bulan ini Google kembali merilis Pixel 7 dan 7 Pro yang digadang-gadang memiliki teknologi kamera super canggih.

Mengikuti akan hal ini, Google melalui wawancaranya bersama The Verge beberapa waktu yang lalu juga sempat mengatakan rencana mereka dengan perilis versi tablet dari Pixel. Hingga pada akhirnya diketahui Google akan menggunakan nama Google Pixel Tablet.

Namun, memang kita masih belum mendapatkan banyak bocoran mengenai spesifikasi apa saja yang mereka tawarkan. Tetapi, dapat dipastikan bahwa mereka tetap menggunakan Tensor G2 sebagai prosesor resmi yang sama dengan Google Pixel 7 dan 7 Pro.

Mengenai peluncuran Google Pixel Tablet dan Pixel Phone di 2023 nanti, kemungkinan besar Google telah mempersiapkan akses dan fitur keamanan yang lebih fleksibel. Direncanakan Google Pixel Tablet akan menggunakan fitur keamanan sidik jari atau Fingerprint Sensor.

Untuk tata letaknya sendiri, Pixel Tablet akan menggunakan sensor sidik jari mereka pada bagian samping. Kemungkinan besar juga akan diterapkan untuk Pixel Phone nanti, jika memang benar maka kita bisa mengambil contoh penempatan sensor sidik jari di Galaxy Z Fold 4.

Google Pixel Fingerprint Sensors

Sensor Sidik Jari di Pixel Slate 2018

Samsung telah menggunakan sensor sidik jari di Galaxy Z Fold 4 pada sisi samping ponsel, kemungkinan besar Pixel Tablet dan Pixel Phone akan menggunakan sisi samping yang sama dengan Galaxy Z Fold 4.

Jika Google memang ingin menghadirkan sensor sidik jari di Pixel Tablet, maka setidaknya harus diletakkan pada sisi samping. Mengingat bocoran terbaru dari Pixel Tablet memperlihatkan Google yang mengisi keseluruhan layar dengan tanpa tombol apa pun.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda memiliki opini terkait maka bisa langsung menuliskan di kolom komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend