• Our Partners:

Google App iOS 16 Lock Screen

Google Apps Hadirkan Widget di iOS 16 Lock Screen

Apple belum lama ini memang telah merilis pembaruan terbaru mereka dengan iOS 16. Ada banyak platform yang memberikan dukungan mereka atas fitur Widget, termasuk diantaranya Google yang baru saja merilisnya hari ini, Sabtu (15/10).

Google kini telah memberikan dukungan penuh mereka dengan layanan yang mereka miliki, mendukung untuk dapat menghadirkan Widget di Lock Screen iOS 16. Google memperluas dukungan dari Maps dan Search untuk bisa langsung menerapkan Widgetnya di iOS 16.

Diketahui, melalui pembaruan dari iOS 16 ini Apple memang merombak banyak UI untuk menghadirkan UX yang lebih efisien. Salah satunya ialah dengan menghadirkan dukungan dari Widget yang bisa langsung diakses melalui Lock Screen ponsel, dengan ini maka aksesnya bisa lebih mudah.

Google termasuk memiliki banyak layanan yang bekerja di iOS, termasuk pembaruan untuk iOS 16 yang rutin mereka rilis. Mengikuti akan dukungan Widget ini, Google kembali memberikan dukungan mereka dengan merilis enam pembaruan aplikasi di iOS 16.

Dalam versi terbaru Google Maps 6.40 akan menghadirkan Widget di Lock Screen dengan titik lokasi pengguna. Saat pengguna mengaktifkan GPS atau layanan lokasi di iPhone, maka Google Maps akan secara menampilkan titik lokasi pada Lock Screen.

Google Maps iOS 16 Widget Lock Screen

Gambar: Informasi Lokasi dan Widget Google Maps

Bukan hanya itu saja, melalui fitur baru Widget Google Maps ini juga Google memberikan pilihan akses yang lebih mudah dengan Widget berukuran 2×1 yang memberikan tampilan lokasi yang ingin dituju. Di sini, Google memberikan pilihan akses mudah mulai dari Hotel, Caffe, Pusat Perbelanjaan dan Restoran.

Google Maps iOS 16 Widget Lock Screen 2

Gambar: Widget Lainnya dari Google Search, Voice dan Lens

Lain dari fitur Google Maps, Google juga menghadirkan dukungan mereka dari fitur Search yang mana telah tersedia langsung di Lock Screen untuk akses cepat pencarian Google. Ada Voice Search yang langsung terhubung dengan layanan seperti Google Assist, Lens untuk Google Camera, dan Lens Shortcuts untuk mengakses fitur dari Google Lens seperti terjemahan dan lainnya.

Dengan bergabungnya layanan Maps dan Search ini, maka Google telah memperluas dukungan mereka dengan menghadirkan enam dukungan aplikasi. Sebelumnya, Google juga telah memberikan dukungan yang sama untuk layanan Google Drive, Chrome, News dan Gmail di iOS 16 Lock Screen.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend