• Our Partners:

Windows 11 Update Insider Beta

Windows 11 Update untuk Insider Beta Kini Tersedia

Hari ini, Microsoft telah merilis pembaruan terbarunya khusus untuk pengguna Insider Beta di Windows 11, kami ini akan mengubah Build OS menjadi 22623.746 dan menghadirkan sejumlah perbaikan serta peningkatan fitur, Minggu (16/10).

Insider Beta Windows 11 kini mendapatkan pembaruan, di mana Microsoft telah menghadirkan fitur baru yang bisa langsung didapatkan tanpa perlu menggunakan ViveTools. Pembaruan Insider Beta ini akan mengubah Build OS menjadi 22623.746 yang akhirnya mendapatkan tambahan fitur baru.

Fitur yang pertama ialah dengan menghadirkan System Tray Update di Windows 11, menariknya sebelum perilisan ini Microsoft pernah mengatakan bahwa mereka tidak memberikan fitur pengaturan tata letak atau Rearrage. Namun, dalam pembaruan yang didapatkan oleh Insider Beta ini pengguna bisa langsung mengatur tata letaknya.

Windows 11 Update

Gambar: Fitur System Tray yang bisa diatur

Bukan hanya itu saja, dalam pembaruan ini Microsoft juga telah memperbaiki tampilan animasi yang memang didesain agar lebih mulus ketika muncul. Bahkan, ketika kita mencoba untuk mengatur tata letak di System Tray maka animasi yang dihasilkan akan terlihat lebih mulus.

Sepertinya Microsoft memang telah meningkatkan fitur animasi, karena sebelumnya ada cukup banyak laporan yang mengatakan performa dari Windows 11 di Insider Beta kurang mulus, khususnya dalam menampilkan animasi.

Hal ini tentu akan menjadi momen terbaik, mengingat pengguna dengan versi Insider masih menunggu hingga akhirnya Microsoft merilis fitur yang sama dalam versi lengkap. Sebelum Insider Beta, fitur serupa juga telah diluncurkan oleh Microsoft untuk pengguna Insider Dev Channel.

Bukan hanya itu saja, pengguna Insider Beta juga mendapatkan akses yang lebih maksimal dari Microsoft untuk fitur Tablet-Optimized Taskbar. Tercatat, fitur ini memang telah dihadirkan dalam pembaruan sebelumnya, tetapi malah tidak berfungsi dengan baik. Microsoft melalui Build OS 22623 memberikan perbaikan atas fitur ini.

Tidak cukup sampai di sini, pengguna Insider Beta juga diberikan fitur lainnya untuk mendukung animasi dari Taskbar. Kini, hanya dengan klik kanan Taskbar maka secara otomatis akan tampilan Taskbar akan disembunyikan. Jadi, tidak perlu mengatur Settings dan Hide Taskbar lagi.

cukup banyak bukan? Bagaimana menurut Anda? Jika menemukan fitur lainnya yang tidak kalah menarik, maka bisa langsung tuliskan di komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend