• Our Partners:

Surface Pro 8

Intip Spesifikasi Surface Pro 9, Dinilai Lebih Powerfull?

Di tengah kesibukan Microsoft yang merilis rutin pembaruan dari sistem operasi Windows 11 2022, Microsoft dikabarkan akan segera merilis perangkat terbaru mereka melalui Surface Pro 9 dalam waktu dekat, Minggu (16/10).

Microsoft memiliki banyak rencana yang besar tahun ini, dimulai dengan dirilisnya Windows 11 2022 untuk banyak perangkat, hingga memperbaharui tampilan dan layanan dari Microsoft seperti Outlook dan Windows 365. Tentu Microsoft akan memberikan fitur dan perangkat terbaru mereka dengan dukungan canggih.

Mengikuti akan rilisnya perangkat terbaru dari Microsoft, ternyata perusahaan memiliki ambisi besar dengan menghadirkan Surface Pro 9. Surface Pro 9 digadang-gadang akan memaksimalkan fitur dan kemampuan Gaming dari Laptop dan Tablet dalam satu perangkat.

Ambisi Microsoft ini juga semakin kuat karena Microsoft pernah memberikan pernyataan bahwa mereka ingin menghadirkan kemampuan Gaming yang unggul, maka dari itu ada banyak pengguna Microsoft yang merasa bahwa Surface Pro 9 akan menjadi salah satu perangkat dengan kemampuan tingkat tinggi.

Meskipun kita masih belum mendapatkan informasi terkait kapan Microsoft akan merilis Surface Pro 9, kami mendapatkan informasi mengenai spesifikasi apa saja yang ditawarkan Microsoft. Bisa dikatakan, Surface Pro 9 hadir dengan lebih tinggi untuk kemampuan dan teknologi yang digunakan.

Namun, secara garis besar memang Surface Pro 9 masih memiliki spesifikasi yang sama dengan seri Surface Pro 8. Surface Pro 9 hadir dengan prosesor yang lebih baik, di mana akan menggunakan ARM sebagai prosesornya, juga telah menghilangkan Jack Audio dan Slot Micro SD.

Lebih menariknya ialah Surface Pro 9 ini memiliki variasi warna yang lebih dinamis, di mana telah dikonfirmasikan akan menggunakan varian warna Sapphire dan Forest. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuannya, Microsoft memberikan LPDDR5 sebagai memori.

Surface Pro 9 akan mendapatkan dukungan tambahan dari Wi-Fi 6E dan dukungan 5G untuk sinyalnya, namun dirumorkan akan memiliki dua varian dengan dukungan 5G dan hanya Wi-Fi. Sayangnya, Microsoft akan menghilangkan Port untuk Audio Jack.

Surface Pro 9 akan memiliki dimensi hingga 13 inci, dengan dukungan resolusi hingga 2880 x 1920 (267 ppi). Perangkat ini akan dilengkapi dengan Dynamic Fresh Rate hingga 120Hz. Tentu akan menghadirkan desain dan spesifikasi mewah untuk menunjang kebutuhan tingkat tinggi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend