• Our Partners:

YouTube Rilis Widget untuk iOS 16 di iPhone

YouTube Rilis Widget untuk iOS 16 di iPhone

Kemarin, Google baru saja merilis pembaruan terbaru mereka dengan dukungan Widget di iOS 16. Telah ada enam layanan Google Apps yang mendapatkan dukungan serupa, kini giliran YouTube yang mendapatkan dukungan Widgetterbaru di iOS 16, Minggu (16/10).

Setelah akhirnya merilis pembaruan terbarunya untuk YouTube di iOS 16, kini pengguna YouTube bisa langsung menambahkan Widget di Homescreen agar aksesnya jauh lebih mudah. Tampilan UI yang diberikan oleh Google juga sangat menarik dan mengikuti kesan dari sistem operasi iOS.

YouTube Rilis Widget untuk iOS 16 di iPhone

Gambar: YouTube Widget di iOS 16

Widget yang hadirkan oleh YouTube juga ada beberapa koleksi, di mana ada fitur Quick Actions yang akan menampilkan sejumlah pintasan dengan tampilan unik. Pengguna YouTube bisa langsung mengakses Home, YouTube Shorts dan melihat kanal YouTube yang berlangganan.

YouTube juga menyediakan dua mode berbeda untuk tampilannya, di mana pengguna bisa langsung menggunakan Light Mode dan Dark Mode. Menariknya, tampilannya ini akan disesuaikan ketika pengguna memilih salah satu tema di iOS 16 yang mana tersedia Light dan Dark Mode.

Tampilan UI Widget kedua ialah fitur Search by YouTube, jadi ketika pengguna memasang Widget ini di Homescreen maka pengguna bisa langsung mengaksesnya untuk mencari langsung video di YouTube. Maka dari itu, akses ini dinilai lebih akan memberikan akses cepat untuk mencari jenis video di YouTube.

Namun, fitur kedua ini dinilai tidak begitu digunakan karena telah tersedia di fitur dari Widget yang pertama. Untuk Widget yang pertama memang YouTube menampilkan empat jenis fitur, di mana ada fitur Search, Home, Shorts dan Subscriptions. Namun penggunaan Widget yang kedua ini akan maksimal ketika ingin menggunakan ukuran Widgetyang lebih kecil.

Quick Actions memiliki ukuran yang besar, di mana mencakup hingga 4×2 dan 2×2 untuk dimensi dari Widget Search. Pengguna YouTube di iOS 16 bisa langsung menerapkannya dan disesuaikan dengan ukuran yang sekiranya cocok di Homescreen.

Dengan ini, maka YouTube telah menjadi layanan Google Apps yang ketujuh dan bergabung bersama layanan lainnya yang mendapatkan dukungan Widget seperti News, Drive, Gmail, dan lainnya.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna iOS 16 maka bisa langsung menggunakan koleksi Widgetdari YouTube.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend