• Our Partners:

Windows 11 Start Menu

Rumor: Personalisasi Recomended di Start Menu Windows 11

Microsoft telah sukses menggelar Event Ignite, di mana telah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Satu hal yang pasti, fitur yang cukup menarik perhatian ialah Recomendation Section di Windows 11 akan dibuat dengan dukungan kostumasi, Senin (17/10).

Sejak peluncurannya, Recomendation Section telah menjadi bagian dari Windows 11. Fitur ini memberikan kita akses yang lebih cepat mengenai program apa yang sering kita akses, juga akan menampilkan sejumlah berkas yang terakhir kali kita akses di PC.

Sayangnya, ada banyak juga yang tidak begitu nyaman dengan Recomendation Section yang mana tidak mendapatkan dukungan seperti Taskbar yang bisa diubah-ubah. Namun, agaknya hal ini bisa kembali ditolerir karena Microsoft akan segera merilis fitur Recomendation Section yang bisa dikostumasi.

Recomendation Section nantinya akan dibekali dengan kemampuan kostumasi, yang mana mampu untuk diubah sesuai keinginan. Fitur ini akan mendapatkan dukungan dari Drag-and-Drop Program yang tentu akan memudahkan pengguna mengakses program yang paling sering mereka akses.

Untuk pengguna Windows 11 yang ingin langsung mengatur fitur ini, maka bisa langsung dengan mudah mengakses laman Settings, kemudian pilih Personalization dan pilih Start. Bukan hanya bisa mengatur program apa saja yang ingin dimasukkan ke Recomendation Section, kita juga bisa memperluas fiturnya loh!

Microsoft nantinya akan merilis fitur Expanded Recomendation Section yang memungkinkan fitur ini bisa diperluas dengan cara menggeser ke bagian bawah seperti pada gambar di bawah ini:

Windows 11 Start Menu

Gambar: Fitur Recomended di Windows 11 bisa diperluas

Nantinya, tampilan Recomendation Section akan lebih luas sehingga pengguna bisa memasukkan lebih banyak program dengan lebih mudah dan sederhana. Jadi, cara kerjanya sama seperti kita menggunakan fitur Pin Apps di Taskbar. Bedanya, Pin Apps ini akan ditampilkan pada bagian Recomendation Section  di Start Menu Windows 11.

Menariknya kemungkinan besar Microsoft akan memberikan fitur ini dengan akses lebih mudah, di mana tidak perlu mengunjungi laman Settings. Tentu akan mempercepat proses kostumasi tanpa perlu kesulitan bagi pengguna yang masih awam dengan sistem Windows 11.

Hingga kini kami masih belum mendapatkan informasi terkait kapan Microsoft akan merilis fitur ini, kemungkinan besar Microsoft akan merilisnya pada minggu depan bersamaan dengan perilisan Cummulative Update untuk pengguna Insider Dev dan Beta.

Bagaimana menurut Anda terkait rumor fitur terbaru Windows 11 ini? Tentu sangat dinantikan untuk mereka yang telah lama ingin mengatur program dari Pin Apps di Recomendation Section.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend