• Our Partners:

Win 11 Insider Dev

Kabar Buruk! Microsoft Tunda Windows 11 Update di Insider Dev Channel

Microsoft telah rutin merilis pembaruan mingguan untuk semua pengguna Insider di Windows 11, sejak Agustus kemarin mereka rutin memberikan pembaruan dan memperbaiki fitur dan peningkatan sistem. Sayangnya, Microsoft menunda perilisan untuk Insider Dev, Senin (17/10).

Insider Dev Channel merupakan salah satu pengguna Microsoft yang cukup banyak, karena itu pula yang membuat Microsoft sering merilis fitur uji coba mereka di Insider Dev selain karena lebih sedikit adanya laporan bug.

Sesuai dengan jadwal yang mereka tentukan, seharunya pengguna Insider Dev mendapatkan pembaruannya pada hari Minggu kemarin. Namun, hingga beberapa jam dan memasuki hari Senin baik Microsoft dan sistem Windows 11 tidak memberikan konfirmasi mengenai pembaruan terbaru mereka.

Hingg akhirnya pagi tadi, Microsoft memberikan informasi bahwa mereka akhirnya memilih untuk menunda perilisan pembaruan sistem Windows 11 untuk pengguna Insider Dev. Microsoft juga memberikan alasan mereka terkait mengapa menunda perilisan untuk Insider Dev ini.

Pertanyaan ini banyak ditanyakan dari pengguna Insider Dev di Twitter, melalui akun Twitter Windows Insider Program mereka telah menjawab pertanyaan mengapa hal ini terjadi. Mereka membalas bahwa pada minggu ini tidak akan ada pembaruan, Microsoft akan merilis pembaruan Insider Dev pada minggu berikutnya.

“Tidak ada pembaruan minggu ini. Kami akan melihat pembaruan berikutnya pada minggu depan.” Tulis Windows Insider Program.

Cuitan tersebut memang menjawab mengenai mengapa Microsoft menunda perilisannya hingga ke minggu berikutnya, namun belum menjawab alasan pasti mengenai penundaan ini. Atas itu, ada beberapa spekulasi yang merujuk ke alasan yang lebih realistis.

Microsoft nampaknya akan sibuk menjadi sumber masalah seperti bug, yang mana kemungkinan masih banyak dan ditakutkan memberikan efek buruk ke sistem lainnya di Insider Dev. Maka dari itu, minggu ini mereka fokus mengembangkan sistem dan fitur terbaru dengan meminimalisir adanya bug.

Tentu tindakan yang dilakukan oleh Microsoft terbilang baik untuk menghadirkan sistem yang sempurna, kita hanya bisa menunggu setidaknya hingga minggu depan untuk perilisan terbarunya.

Sementara itu, bukan hanya pengguna Insider Dev saja yang tidak mendapatkan pembaruan minggu ini. Pengguna Insider Beta juga masih menggunakan Build OS yang sama dan masih dalam pengujian Pipeline.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend